Rabu 16 Jun 2021 22:37 WIB

MPR Apresiasi Satgas Nemangkawi Tangkap Penjual Senpi ke KKB

Ketua MPR apresiasi Satgas Nemangkawi tangkap penjual senpi kepada KKB

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo
Foto: MPR
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPR Bambang Soesatyo mengapresiasi Satuan Tugas Ops Nemangkawi yang menangkap seorang pelaku yang diduga merupakan jaringan pengadaan senjata api (senpi) dan amunisi kepada teroris Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Puncak Jaya, Papua.

"Saya meminta aparat untuk terus menginvestigasi sehingga diketahui latar belakang pelaku, intelektual di belakangnya, danmenindak tegas pelaku sesuai dengan hukum positif yang berlaku," katanya dalam keterangan di Jakarta, Rabu (16/6).

Baca Juga

Bambang meminta aparat penegak hukum untuk terus melakukan pendalaman terhadap jaringan penjual senpi dan amunisi tersebut. Selain itu, katanya, perlu untuk menggali informasi mulai dari sumber dana hingga aktivitas pengiriman uang guna membeli senjata dan amunisi dari terduga pelaku karena salah satu barang bukti yang diamankan aparat adalah uang ratusan juta rupiah.

"Meminta komitmen pemerintah dan aparat untuk memutus rantai pemasokan baik aliran danamaupun senpikepadaKKBguna mempersempit ruang gerak sekaligus mencegah berulangnya aksi teror bersenjata yang dilakukan KKBserta memberikan rasa aman masyarakat," ujarnya.

Politikus Partai Golkar itu meminta pemerintah dan aparat TNI-Polri untuk memproses dengan melakukan pengejaran dan penindakan terhadap teroris KKB secara tegas dan terukur. Langkah itu, menurutnya, karena tindakan teroris KKB sangat meresahkan dan menimbulkan rasa takut di masyarakat Papua yang dapat dikategorikan sebagai perbuatan teror.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement