Sunday, 22 Zulhijjah 1442 / 01 August 2021

Sunday, 22 Zulhijjah 1442 / 01 August 2021

Persib Pastikan Tetap Berlaga di Piala Wali Kota Solo

Rabu 16 Jun 2021 22:00 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Undian Piala Wali Kota Solo

Undian Piala Wali Kota Solo

Foto: Instagram
Piala Wali Kota Solo mundur menjadi 27 Juni-3 Juli 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persib Bandung memastikan tetap mengikuti gelaran Piala Wali Kota Solo meski pelaksanaannya harus diundur dari jadwal semula. Piala Wali Kota Solo awalnya direncanakan digelar pada 20-26 Juni 2021, tapi mundur menjadi 27 Juni-3 Juli 2021.

"Persib tetap berkomitmen untuk ikut berpartisipasi di turnamen tersebut," kata Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono, Rabu (16/6).

Baca Juga

Teddy mengatakan sudah menyetujui penjadwalan ulang ini. Menurutnya, pengunduran jadwal akibat tingginya jumlah kasus Covid-19 sangat wajar terjadi. 

"Ya, dengan mundur ini kita ikuti saja, pasti ada alasan kuat kenapa turnamen ini mundur. Pandemi ini lagi tinggi, jadi yang pasti karena alasan itu," kata Teddy.

Teddy menyebut tidak melihat ada keuntungan atau kerugian dari pengunduran ini. Menurutnya, penjadawalan ulang menjadi akhir Juni tidak mempengaruhi persiapan tim. 

"Agenda selanjutnya masih ada jadwal pertandingan persahabatan dan pertandingan latihan juga," kata Teddy.

Penjadwalan ulang tersebut tidak akan mempengaruhi urutan pertandingan. Laga perdana akan mempertemukan antara Persis Solo dan PSG Pati. Dari jadwal awal Ahad (20/6) menjadi Selasa (29/6) dan dilanjutkan dengan laga Persib Bandung kontra Arema FC di malam harinya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA