Petkovic Tegaskan Swiss Bakal Tampil Mati-matian Vs Italia

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Swissc Breel Embolo (tengah) merayakan setelah mencetak gol pertama timnya pada pertandingan grup A Kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Wales dan Swiss di Stadion Olimpiade Baku di Baku, Azerbaijan, Sabtu (12/6).
Pemain Swissc Breel Embolo (tengah) merayakan setelah mencetak gol pertama timnya pada pertandingan grup A Kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Wales dan Swiss di Stadion Olimpiade Baku di Baku, Azerbaijan, Sabtu (12/6). Foto: AP/Dan Mullan, Pool
Petkovic menuntut Granit Xhaka dan kawan-kawan bermain tanpa takut.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Timnas Swiss menjanjikan pertandingan yang menghibur ketika berhadapan dengan timnas Italia pada matchday kedua Grup A Euro 2020, yang berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (17/6) dini hari WIB nanti.

Berdiri di panggung Stadion Olimpico bukan suatu hal baru bagi pelatih Vladimir Petkovic. Pasalnya, ia pernah membesut tim ibu kota SS Lazio sejak 2012 hingga Januari 2014.

Petkovic pun mengaku senang bisa menginjakkan kaki di Olimpico, dan ia bakal sangat tertantang untuk bisa memberikan kejutan bagi Gli Azzurri.

"Sungguh luar biasa kembali ke Olimpico setelah delapan tahun. Kami akan memainkan sepak bola kami dan harus menghormati Italia, karena mereka adalah satu tim favorit juara Piala Eropa," kata Petkovic dikutip Football Italia, Rabu (16/6).

Swiss ditahan imbang 1-1 oleh Wales pada pertandingan pembuka di Stadion Baku, Azerbaijan. Sedangkan Italia sukses mempecundangi timnas Turki dengan skor 3-0.

Melihat bagaimana semangat dan motivasi yang besar dari tim lawan. Petkovic menuntut Granit Xhaka dan kawan-kawan untuk bisa bermain penuh tanpa rasa takut.

"Italia merasa antusias dan kami harus menjegalnya. Kami perlu lebih klinis di depan gawang, dan kuat dalam urusan mematahkan aliran bola lawan," sambung Petkovic.

Hasil imbang tentu tidak akan memuaskan Swiss. Pasalnya, mereka mencari kemenangan pertama untuk bisa memperbaiki posisi sekaligus mengamankan tiket lolos ke fase selanjutnya.

"Penting bagi kami untuk memberikan 120 persen kekuatan kami melawan tim favorit seperti Italia," kata allenatore berusia 57 tahun.

Terkait


David Alaba merayakan gol kedua Austria ke gawang Makedonia Utara.Meski menjadi tim tamu kapten sekaligus bek tengah timnas Austria, David Alaba menegaskan timnya kerasaan untuk bisa mempertahankan tren positif sekaligus memperpanjang langkah mereka di kejuaraan Euro 2020 ini.

Euro 2020: Ambisi Austria Jaga Tren Positif Vs Belanda

Stefan de Vrij dari Belanda beraksi selama pertandingan penyisihan grup C babak penyisihan UEFA EURO 2020 antara Belanda dan Ukraina di Amsterdam, Belanda, 13 Juni 2021.

De Vrij : Timnas Belanda Siap Tumpas Austria

 Reaksi pemain Denmark setelah kebobolan keunggulan 2-1 Belgia pada pertandingan sepak bola babak penyisihan grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Belgia di Kopenhagen, Denmark, 17 Juni 2021.

Euro 2020: Belgia Lolos 16 Besar, Peluang Denmark Menipis

Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Hungaria di Piala Euro 2020.Badan sepak bola Eropa alias UEFA memberikan pernyataan kepada seluruh tim Euro 2020 untuk mengingatkan kepada para pemain mereka tentang kewajiban kontraktual terhadap sponsor turnamen tersebut.

Soal Aksi Ronaldo, UEFA Ingatkan Soal Kewajiban Sponsor Euro

Yussuf Poulsen dari Denmark bereaksi selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Belgia di Kopenhagen, Denmark, 17 Juni 2021.

Euro 2020: Gol Poulsen Bawa Denmark Unggul 1-0 atas Belgia

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image