Roberto Mancini: Italia Sangat Menghormati Swiss

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Para pemain Timnas Italia merayakan kemenangan usai menggasak Turki 3-0 dalam laga Grup A Euro 2020 di Stadion Olimpico, Roma, Jumat (11/6).
Para pemain Timnas Italia merayakan kemenangan usai menggasak Turki 3-0 dalam laga Grup A Euro 2020 di Stadion Olimpico, Roma, Jumat (11/6). Foto: EPA-EPA-EFE/Alberto Lingria
Kedua tim sama-sama menyimpan misi besar.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Manajer timnas Italia Roberto Mancini mengaku timnya sama sekali tak memandang sebelah mata pertandingan melawan timnas Swiss pada matchday kedua Grup A Euro 2020, yang dimainkan di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (17/6) dini hari WIB nanti.

"Kami sangat-sangat menghormati Swiss. Mereka memiliki visi yang baik dalam serangan, dan memiliki pemain yang dapat mengubah pertandingan dalam sekejap," kata Mancini menjelaskan dilansir laman resmi UEFA, Rabu (16/6).

Kedua tim sama-sama menyimpan misi besar untuk bisa mengamankan pertandingan. Italia datang dengan rasa percaya diri tinggi usai melumat Turki tiga gol tanpa balas.

Sementara Swiss tak mau kalah pasukan Vladimir Petkovic memiliki tekad besar untuk meraih kemenangan perdana pada Piala Eropa kali ini. Pasalnya, di pertandingan sebelumnya mereka imbang 1-1 versus Wales.

Tetapi Mancini kembali mengingatkan kepada Giorgio Chiellini dan kolega bagaimana Swiss menjadi penantang yang patut diwaspadai oleh Gli Azzurri. Selain itu, sang lawan juga mempunyai sejarah yang menyebabkan masalah bagi Italia.

"Mereka telah berada di 10 besar dalam ranking FIFA selama bertahun-tahun dan memiliki pemain serta pelatih yang hebat dan berpengalaman," sambung Mancini.

Akan tetapi merujuk pada momentum positif Italia dalam kejuaraan Piala Eropa kali ini. Mancio tetap yakin La Nazionale dapat memetik hasil bagus ketika menjamu lawannya.

Terlebih, sejauh ini Italia sudah memenangi 28 pertandingan saat berjumpa negara tetangganya tersebut.

 

Terkait


David Alaba merayakan gol kedua Austria ke gawang Makedonia Utara.Meski menjadi tim tamu kapten sekaligus bek tengah timnas Austria, David Alaba menegaskan timnya kerasaan untuk bisa mempertahankan tren positif sekaligus memperpanjang langkah mereka di kejuaraan Euro 2020 ini.

Euro 2020: Ambisi Austria Jaga Tren Positif Vs Belanda

Stefan de Vrij dari Belanda beraksi selama pertandingan penyisihan grup C babak penyisihan UEFA EURO 2020 antara Belanda dan Ukraina di Amsterdam, Belanda, 13 Juni 2021.

De Vrij : Timnas Belanda Siap Tumpas Austria

 Reaksi pemain Denmark setelah kebobolan keunggulan 2-1 Belgia pada pertandingan sepak bola babak penyisihan grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Belgia di Kopenhagen, Denmark, 17 Juni 2021.

Euro 2020: Belgia Lolos 16 Besar, Peluang Denmark Menipis

Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Hungaria di Piala Euro 2020.Badan sepak bola Eropa alias UEFA memberikan pernyataan kepada seluruh tim Euro 2020 untuk mengingatkan kepada para pemain mereka tentang kewajiban kontraktual terhadap sponsor turnamen tersebut.

Soal Aksi Ronaldo, UEFA Ingatkan Soal Kewajiban Sponsor Euro

Yussuf Poulsen dari Denmark bereaksi selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Belgia di Kopenhagen, Denmark, 17 Juni 2021.

Euro 2020: Gol Poulsen Bawa Denmark Unggul 1-0 atas Belgia

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image