Babak Pertama, Rusia Unggul 1-0 dari Finlandia

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

Pemain Rusia Aleksei Miranchuk merayakan setelah mencetak gol pembuka pada pertandingan grup B kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Finlandia dan Rusia di stadion Gazprom Arena di St. Petersburg, Rusia, Rabu (16/6).
Pemain Rusia Aleksei Miranchuk merayakan setelah mencetak gol pembuka pada pertandingan grup B kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Finlandia dan Rusia di stadion Gazprom Arena di St. Petersburg, Rusia, Rabu (16/6). Foto: AP /Kirill Kudryavtsev
keunggulan Rusia itu dicetak oleh Aleksey Miranchuk pada injury time.

REPUBLIKA.CO.ID, SAINT PETERSBURG-- Pertandingan kedua penyisihan grup B antara Finlandia kontra Rusia pada ajang Euro 2020 ditandai dengan keunggulan 1-0 di Stadion Krestovsky, Rabu (16/6) malam WIB. Gol penentu keunggulan Rusia itu dicetak oleh Aleksey Miranchuk pada injury time.

Rusia menciptakan peluang bagus ketika laga baru berlangsung satu menit. Magomed Ozdoev melakukan tembakan namun berhasil diblok.

Finlandia sempat mencetak gol pada menit keempat. Namun VAR memutuskam gol tak sah.Laga berlangsung panas pada awal laga.
 
Jual beli serangan dilakukan oleh kedua tim. Namun Rusia lebih mendominasi penguasaan bola. Sedangkan Finlandia bermain tegas dan serangan balik cepat.
 
Ozdoev salah satu pemain menonjol di tim Rusia. Ia beberapa kali mengancam pertahanan Finlandia. Ozdoev kembali melakukan percobaan meski gagal.
 
Finlandia memiliki peluang bagus untuk unggul 1-0. Namun tendangan Joel Pohjanpalo masih diblok pemain Rusia.
 
Rusia harus mengganti pemain pada menit ke-26. Vyacheslav Karavaev masuk menggantikan Mario Fernandes yang cedera. Memasuki masa tambahan waktu, Rusia akhirnya berhasil membobol gawang Finlandia.

Terkait


Pelatih kepala Prancis Didier Deschamps

Lawan Hungaria, Prancis Incar Tiket ke Babak 16 Besar

Pelatih kepala Jerman Joachim Loew

Pelatih Jerman: Ronaldo Bukan Satu-satunya Ancaman Portugal

Logo EURO 2020 (ilustrasi)

Kasus Covid Melonjak, Moskow Tutup Zona Fans Euro 2020

Pelatih kepala Portugal Fernando Santos

Fernando Santos: Portugal Bukan Hanya Cristiano Ronaldo

Reaksi manajer Inggris Gareth Southgate pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Inggris dan Skotlandia di stadion Wembley di London, Sabtu (19/6) dini hari WIB.

Skotlandia Tahan Inggris, Southgate: Sungguh Buat Frustasi

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image