Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Kegiatan Keagamaan di Zona Merah Ditiadakan

Rabu 16 Jun 2021 20:24 WIB

Rep: Surya Dinata/ Red: Fian Firatmaja

Menag Yaqut Cholil Qoumas mengikuti raker dengan Komisi VIII DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (2/6/2021). Rapat yang membahas perkembangan persiapan penyelenggaraan ibadah haji tersebut akan dilakukan secara tertutup.

Foto: Antara/Muhammad Adimaja
EMBED
Untuk mencegah penyebaran Covid-19, kegiatan keagamaan di zona merah ditiadakan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menerbitkan Surat Edaran (SE) No 13 Tahun 2021 tentang Pembatasan Pelaksanaan Kegiatan di rumah ibadah. Hal tersebut dilakukan sebagai panduan upaya pengendalian dan pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19.

Yaqut mengatakan, dalam satu bulan terakhir kasus Covid-19 melonjak tajam serta munculnya virus varian baru. Terkait hal itu, Yaqut menegaskan bahwa Kementerian Agama mendukung upaya pemerintah dalam pencegahan Covid-19 dengan mengeluarkan surat edaran yang mengatur tentang pedoman pembatasan kegiatan keagamaan di rumah ibadah. 

Yaqut berharap umat beragama bisa menjalankan aktivitas ibadah sekaligus terjaga keselamatan jiwanya dengan cara menyesuaikan kondisi terkini di wilayahnya. Menurutnya, surat  tersebut mengatur tentang larangan sementara untuk berkegiatan keagamaan di rumah ibadah yang masuk dalam zona merah hingga wilayah tersebut dinyatakan aman dari penyebaran Covid-19.

 

 

 

 

Videografer | Muhammad Rizki Triyana

Video Editor | Fian Firatmaja

 

Dapatkan Update Berita Republika

 
 

BERITA LAINNYA