Thursday, 16 Safar 1443 / 23 September 2021

Thursday, 16 Safar 1443 / 23 September 2021

PMI Layani Penyemprotan Disinfektan di Lingkungan Sekolah

Rabu 16 Jun 2021 19:22 WIB

Red: Qommarria Rostanti

Penyemprotan disinfektan di lingkungan sekolah (ilustrasi).

Penyemprotan disinfektan di lingkungan sekolah (ilustrasi).

Foto: Prayogi/Republika.
Seluruh sarana pendidikan di Cianjur diharap sudah disemprot disinfektan sebelum PTM.

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- Palang Merah Indonesia (PMI) Cianjur, Jawa Barat, memberikan pelayanan penyemprotan disinfektan untuk ratusan sekolah dan kampus sebelum digelarnya pembelajaran tatap muka (PTM). Hal ini sebagai upaya sterilisasi lingkungan pendidikan dari virus berbahaya.

Ketua PMI Cianjur, Rudi Syachdiar Hidayat, mengatakan puluhan relawan dilibatkan dalam penyemprotan tersebut. Targetnya, seluruh sarana pendidikan yang ada di Cianjur, sudah mendapatkan penyemprotan sebelum digelar PTM bulan depan. Dia menargetkan 200 lingkungan pendidikan mendapatkan penyemprotan.

Rudi mengatakan, hampir setiap hari, puluhan relawan melakukan penyemprotan disinfektan di sekolah dan kampus yang ada di wilayah perkotaan, baik atas permintaan atau jadwal yang sudah dibuat. "PMI mendukung upaya pemerintah daerah agar PTM dapat digelar bulan Juli," ujarnya, Rabu (16/6).

Selama ini pihaknya berkoordinasi dengan dinas terkait di Pemkab Cianjur, untuk mendapatkan cairan disinfektan tambahan. Tujuannya untuk memenuhi permintaan dari lingkungan masyarakat yang mulai tinggi, namun sebagian besar cairan sudah tersedia dari PMI.

Tidak hanya penyemprotan disinfektan, relawan Sibat PMI juga gencar melakukan sosialisasi agar masyarakat tetap patuh menjalankan protokol kesehatan dan menerapkan adaptasi kebiasaan baru (AKB), terutama saat melakukan kegiatan di luar rumah.

"Kami juga menggencarkan edukasi terhadap warga di wilayah rawan bencana agar tetap waspada dan siaga bencana, termasuk siaga Covid-19 dengan tetap menerapkan prokes selama berada di tengah kerumunan atau pengungsian," jelasnya.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA