Rabu 16 Jun 2021 19:19 WIB

Liga Primer Inggris 2021/2022 akan Dimulai 14 Aguustus

Liga akan berakhir pada 22 Mei.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Logo Liga Primer Inggris
Foto: premierleague.com
Logo Liga Primer Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Jadwal Liga Primer Inggris untuk musim 2021/2022 akan diumumkan pada Rabu (16/6) pukul 9 pagi waktu Inggris. Tim-tim papan atas Inggris akan mengetahui jadwal mereka untuk 12 bulan ke depan. 

Dilansir dari laman FourFourTwo, musim ini akan dimulai pada Sabtu 14 Agustus 2021 dan berakhir pada 22 Mei 2022. Jadwal tersebut tidak mengganggu perhelatan Piala Dunia 2022 Qatar.

Hal ini karena jadwal Liga Primer tidak akan berlangsung sampai musim dingin 2022. Sehingga tidak akan ada turnamen sepak bola pria selama musim ini meskipun akan ada Euro Women 2022 di Inggris. 

Artinua, masalah padatnya jadwal di musim 2020/2021 tidak akan kembali terulang. Meskipun Piala Dunia akan berpengaruh pada jadwal di musim 2022/2023.

Manchester City akan memulai kompetisi sebagai juara bertahan. Di sisi lain, akan ada Manchester United di urutan kedua klasemen akhir yang dikabarkan akan merekrut pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho.

Selain dua tim asal Manchester ini, akan ada Chelsea yang diantisipasi sebagai tim kuat musim depan. Sejak Thomas Tuchel mengambil alih pada Januari lalu, Chelsea dapat mengalahkan Manchester City di Liga Premier, Piala FA dan final Liga Champions.

Di sisi lain, Liverpool yang mengalami pasang surut pada musim lalu pun digadang-gadang akan kembali bangkit dengan kembalinya Joe Gomez dan Virgil van Dijk. Sejak keduanya cedera, penampilan Liverpool jatuh drastis bahkan hingga krisis bek tengah. 

Musim depan pun tidak akan ada lagi nama Fulham, West Brom dan Sheffield United yang dipastikan degradasi ke EFL Championship. Posisi ketiganya akan diisi oleh Norwich City, Watford dan Brentford.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement