Pelatih Rusia Siasati Cara Redam Serangan Balik Finlandia

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Logo EURO 2020.
Logo EURO 2020. Foto: EPA-EFE/VICKIE FLORES
Rusia sendiri memiliki catatan bagus ketika berhadapan dengan Finlandia.

REPUBLIKA.CO.ID, SAINT PETERSBURG -- Juru taktik timnas Rusia, Stanislav Cherchesov menegaskan kekuatan permainan lawannya timnas Finlandia pada pertemuan kedua Grup B Euro 2020, yang akan berlangsung di Stadion Saint Petersburg, Rabu (16/6) malam WIB nanti.

Cherchesov mengeklaim, Finlandia merupakan tim yang bermain secara terorganisir dan dapat merepotkan timnya selama laga berlangsung.

"Mereka membuktikan sebagai kesebelasan yang tangguh ketika mengalahkan Denmark," kata sang pelatih dilansir laman resmi UEFA, Rabu (16/6).

Partai ini diharapkan menjadi titik balik bagi Rusia untuk bisa mengamankan kemenangan pertama setelah pada laga sebelumnya menyerah 0-3 dari Belgia.

Lebih lanjut pelatih berusia 57 tahun mengingatkan kepada pasukannya untuk menjaga konsentrasi selama pertandingan berlangsung. Pasalnya, Finlandia memiliki gaya bermain reaktif yang dapat menimbulkan masalah.

"Mereka bertahan dalam dan berbahaya dalam melakukan serangan balik. Kami harus melakukan yang terbaik dan menghancurkan mereka," sambung eks pelatih Dynamo Moskow.

Senada dengan pelatih gelandang tengah Rusia, Aleksei Miranchuk mengaku Finlandia cenderung memilih untuk bermain bertahan dengan mengandalkan transisi yang cepat saat melakukan upaya serangan balik.

Untuk itu Miranchuk menantang tim Beruang Merah agar bisa meredam permainan dari Si Burung Hantu. "Kita harus menekan mereka untuk menghentikan arus serangan. Tapi, kami harus mencetak gol lebih awal dan bermain cepat," sambung dia.

Rusia sendiri memiliki catatan bagus ketika berhadapan dengan Finlandia. Mereka sukses mengamankan empat kemenangan dalam lima pertemuan dengan tim asal Skandinavia tersebut.

 

Terkait


Pelatih kepala Prancis Didier Deschamps

Lawan Hungaria, Prancis Incar Tiket ke Babak 16 Besar

Pelatih kepala Jerman Joachim Loew

Pelatih Jerman: Ronaldo Bukan Satu-satunya Ancaman Portugal

Logo EURO 2020 (ilustrasi)

Kasus Covid Melonjak, Moskow Tutup Zona Fans Euro 2020

Pelatih kepala Portugal Fernando Santos

Fernando Santos: Portugal Bukan Hanya Cristiano Ronaldo

Reaksi manajer Inggris Gareth Southgate pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Inggris dan Skotlandia di stadion Wembley di London, Sabtu (19/6) dini hari WIB.

Skotlandia Tahan Inggris, Southgate: Sungguh Buat Frustasi

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image