Rabu 16 Jun 2021 18:40 WIB

Finlandia Bakal Berjuang Sampai Akhir

Finlandia berpotensi jadi tim pertama yang lolos ke fase gugur.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Reaksi pemain Finlandia Robin Lod saat menerima kartu kuning pada pertandingan grup B kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Denmark dan Finlandia di stadion Parken di Kopenhagen, Denmark, Sabtu (12/6).
Foto: Friedemann Vogel/Pool via AP
Reaksi pemain Finlandia Robin Lod saat menerima kartu kuning pada pertandingan grup B kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Denmark dan Finlandia di stadion Parken di Kopenhagen, Denmark, Sabtu (12/6).

REPUBLIKA.CO.ID, SAINT PETERSBURG -- Gelandang tengah timnas Finlandia, Joni Kauko menegaskan pertandingan melawan Rusia pada matchday kedua Grup B akan berlangsung sengit. Pasalnya, kedua tim sama-sama memiliki misi untuk bisa mengamankan kemenangan demi menyelamatkan posisi mereka.

"Kami memiliki partai besar di depan dan hal itu berlaku sama untuk Rusia," kata Kauko menjelang laga dikutip laman resmi UEFA, Rabu (16/6).

Finlandia akan menjajal kekuatan Rusia di Stadion St Petersburg, Rabu (16/6) malam WIB nanti. Berkunjung ke markas lawan tim besutan Markku Kanerva memiliki modal positif.

Pasalnya tim berjuluk Burung Hantu tersebut datang dengan kepercayaan diri tinggi setelah mengalahkan Denmark 1-0 pada partai pembuka.

Akan tetapi, Kauko tak ingin timnya terlena dengan hasil sebelumnya. Ia mengingatkan Finlandia belum mendapatkan apapun dan masih harus berjuang untuk bisa mengamankan tiket lolos ke fase selanjutnya.

"Melawan Rusia akan sangat penting, dan ini bakal jadi laga ketat. Jadi kami harus memberikan segalanya seperti yang kami lakukan ketika mengalahkan Denmark," sambung pesepak bola 30 tahun itu.

Finlandia yang kini menempati posisi runner up klasemen sementara Grup B tentu bertekad mengamankan kemenangan demi bertahan di hajatan empat tahunan ini.

Sedangkan timnas Rusia berupaya untuk bangkit setelah takluk dari Belgia 0-3. Akan tetapi, Finlandia tak boleh jumawa mengingat Rusia memiliki tren bagus lantaran selalu menang atas Finlandia dari empat pertemuan yang mereka lakoni.

"Ini tentang perjuangan sampai detik terakhir. Hasil imbang mungkin cukup bagus, tapi itu bukan cara tepat untuk kami," kata dia.

Sementara itu pada pertandingan berbeda Grup B pemuncak klasemen timnas Belgia bakal berhadapan dengan Denmark di Stadion Hampden Park, Copenhagen.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement