Rabu 16 Jun 2021 18:27 WIB

Sinergi Bidik Potensi Bisnis Rantai Motor di Pasar Lokal

NGK telah 40 tahun berpengalaman memasarkan berbagai produk otomotif di Tanah Air

PT NGK Indonesia dan PT Daido Indonesia Manufacturing menjalin kerja sama memasarkan produk rantai DID asal Jepang.
Foto: istimewa
PT NGK Indonesia dan PT Daido Indonesia Manufacturing menjalin kerja sama memasarkan produk rantai DID asal Jepang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Rantai sepeda motor memiliki peran vital dalam mengalirkan tenaga dari ruang mesin ke roda belakang. Fungsi rantai yang terus berputar selama motor belaju, membuatnya cepat aus karena putaran tinggi, debu dan kotoran yang melekat pada rantai. 

Karena itu bahan baku untuk membuat rantai sangat menentukan daya tahan atau kualitas rantai.  Untuk penggunaan rantai yang lebih optimal, penggunaan solid bushing untuk mengurangi resiko rantai mulur dan memperpanjang periode penggantian rantai. Selain itu desain platnya juga dioptimalkan untuk meningkatkan kenyamanan berkendara seperti suara yang dihasilkan lebih senyap, konsumsi bahan bakar lebih efisien, akselerasi motor meningkat serta usia pakai rantai lebih panjang.

Seperti halnya pada rantai merek DID asal Jepang yang dirancang sesuai dengan penggunaan sepeda motor di Tanah Air."Produk rantai DID sendiri sebenarnya sudah lama di Indonesia,"kata Marketing Manager PT NGK Busi Indonesia, Friendky Lay, dalam keterangan tertulisnya Rabu (16/6) usai kesepakatan kerja sama dengan PT Daido Indonesia Manufacturing. Pihaknya melihat potensi pemasaran rantai sepeda motor sangatlah besar di Tanah Air. Terutama dalam periode tertentu, rantai akan aus dan harus segera diganti agar tidak bermasalah saat sepeda motor digunakan.

Apalagi PT NGK Busi Indonesia akan mengembangkan bisnis agar dapat menjadi spesialis aftermarket automotive brands supplier. Berbekal pengalaman lebih dari 40 tahun bersama dengan jaringan distribusi dan pemasaran yang kuat, pihaknya akan memasarkan beberapa produk otomotif dengan kualitas terbaik di masa yang akan datang.

Hiroki Nakagawa sebagai Advisor PT Daido Indonesia Manufacturing selaku pemegang merek resmi rantai DID di Indonesia menyebutkan tim DID Jepang memformulasikan secara khusus produk baru yang pertama kali akan dijual melalui jaringan distribusi PT NGK Busi Indonesia. Yaitu produk chain kit kategori N-Series dengan desain lebih optimal, yang akan memberikan banyak keuntungan bagi pengguna motor di Indonesia. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement