Wednesday, 15 Safar 1443 / 22 September 2021

Wednesday, 15 Safar 1443 / 22 September 2021

Promo Mendorong Pemulihan Industri Pariwisata Tanah Air

Rabu 16 Jun 2021 17:02 WIB

Red: Erik Purnama Putra

Kerja sama perusahaan superapp Traveloka dengan maskapai Citilink.

Kerja sama perusahaan superapp Traveloka dengan maskapai Citilink.

Foto: Dok
Traveloka dan Citilink hadirkan potongan 20 persen periode booking 16-27 Juni 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Traveloka menggandeng maskapai Citilink menghadirkan program #PromoTengahTahun guna mendorong pemulihan industri pariwisata Tanah Air. Melalui produk tiket pesawat yang dapat diakses di aplikasi Traveloka, #PromoTengahTahun menawarkan harga khusus untuk regular zone selection.

Promo menawarkan potongan harga hingga 20 persen untuk periode booking mulai 16 hingga 27 Juni 2021 dengan rute keberangkatan dari Jakarta (CGK), Medan (KNO), Yogyakarta (YIA), Surabaya (SUB) atau Makassar (UPG) ke seluruh destinasi domestik.

Program promosi tersebut juga memungkinkan konsumen untuk mendapatkan voucher Traveloka Eats serta potongan harga untuk pembelian keanggotaan CitiSport melalui Traveloka Xperience. Director of Transport Traveloka, Iko Putera, menuturkan, kerja sama itu sejalan dengan komitmen Traveloka dalam mendukung gerakan #DiIndonesiaAja yang diusung pemerintah dalam upaya mengembalikan geliat pariwisata domestik.

"Sebagai lifestyle superapp, kami percaya bahwa menghadirkan inovasi melalui pengembangan teknologi serta memperluas kolaborasi merupakan salah satu strategi untuk mengatasi pandemi yang memiliki efek bola salju untuk menggiatkan pariwisata domestik dan menggenjot perekonomian nasional," kata Iko di Jakarta, Rabu (16/6).

"Tentunya upaya dalam membangkitkan kelesuan ekonomi akibat pandemi ini harus dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat guna menghentikan laju penyebaran Covid-19, yang mana terefleksi dalam program #PromoTengahTahun,” ujar Iko menambahkan.

Chief Commercial Officer PT Citilink Indonesia, Benny Rustanto, mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi para penumpang untuk memberikan rasa aman dan nyaman selama perjalanan. "Kami memahami bahwa di tengah situasi pandemi, penerapan protokol kesehatan yang ketat menjadi krusial untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19."

Untuk itu, kata Benny, Citilink menerapkan protokol kesehatan yang ketat di seluruh lini operasional penerbangan. "Baik dari pre-, in-, hingga post-flight sesuai
dengan ketentuan pemerintah, melakukan desinfeksi pesawat secara rutin, penggunaan HEPA di seluruh pesawat, contactless check-in, dan seluruh awak pesawat yang bertugas telah divaksin sebagai upaya proteksi untuk menghindari penularan virus Covid-19," ucap Benny.

Selain itu, sambung dia, Citilink juga turut mendukung pariwisata melalui sport tourism. Salah satunya, dengan menghadirkan penawaran khusus CitiSport membership yang diharapkan dapat tidak hanya mendongkrak pariwisata domestik, namun juga mendorong untuk senantiasa menerapkan gaya hidup sehat.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA