Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Vin Diesel Dikabarkan akan Terlibat Film Avatar

Rabu 16 Jun 2021 17:11 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Qommarria Rostanti

Vin Diesel

Vin Diesel

Foto: AP
Film Avatar rencananya memiliki empat sekuel yang tayang hingga 2028.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Setelah kesuksesan film Avatar pertama yang dirilis pada 2009, nasib kelanjutan dari film itu benar-benar bisa berpotensi ke segala arah. Penulis yang juga sutradara James Cameron tampaknya memiliki visi besar untuk dunia Pandora. 

Tak tanggung-tanggung, dia merencanakan adanya empat sekuel untuk film itu. Dilansir di laman Cinema Blend, Rabu (16/6), rencana itu akan memperpanjang perjalanan waralaba Avatar hingga 2028, dengan jadwal rilis Avatar 5 yaitu pada 22 Desember 2028. 

Selain akan panjangnya dunia Pandora, waralaba ini rencananya akan dibintangi sejumlah aktor. Vin Diesel berharap menjadi salah satu anggota pemeran itu. 

Diesel yang saat ini tengah sibuk mempromosikan seri terbaru film Fast & Furious terbaru ditanya oleh MTV mengenai rumor keterlibatannya dalam waralaba Avatar itu. Namun Diesel hanya menjawab samar. 

"Saya telah menghabiskan waktu bersamanya, tetapi saya belum shooting. Saya suka James Cameron dan saya suka film ini. Saya pikir aman untuk mengatakan bahwa kami akan bekerja sama," kata Diesel. 

Fakta mengenai dia yang belum shooting tampaknya menjadi kata kunci dalam pernyataan itu. Artinya, Diesel berencana pergi ke lokasi shooting film Avatar di beberapa titik. 

Setidaknya, ada hubungan antara Diesel dan anggota keluarga Avatar. Aktris Michelle Rodriguez yang berperan sebagai Letty di film Fast & Furious berakting sebagai pilot tempur Trudy Chacon di film Avatar 2009. Hal ini lantas dengan mudah bisa menempatkan pekerjaan yang baik dalam Diesel sebagai bagian waralaba.

Rodriguez juga bekerja dengan Cameron sebagai produser dalam film Alita: Battle Angel karya Robert Rodriguez. Artinya, Cameron pun anggota kru itu. Sementara, tidak mungkin Trudy kembali untuk sekuel Avatar. Mungkinkah dia menyerahkan tongkatnya kepada siapa pun, yang mungkin dimainkan oleh Diesel?

Film Avatar pertama menimbulkan konflik antara perusahaan serakah dengan otot militernya dan Na'vi (penduduk asli planet Pandora). Namun, sampai saat ini, belum jelas mengenai plot apa yang mungkin mendorong sekuel ke depan. 

Masih ada waktu lebih dari satu tahun lagi untuk menunggu Avatar 2 mendarat di bioskop pada 16 Desember 2022. Para pemain yakni Sam Worthington, Zoe Saldana, Sigourney Weaver, dan Stephen Lang akan kembali. Mereka juga akan beradu akting dengan aktris Kate Winslet.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA