Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

WNI Manfaatkan Foodbank Kementerian Agama Malaysia

Rabu 16 Jun 2021 17:08 WIB

Red: Agung Sasongko

Foodbank (Ilustrasi)

Foodbank (Ilustrasi)

Foto: Coventry Telegraph
Foodbank berupa rak yang berisi barang kebutuhan pokok yang disediakan secara gratis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pandemi Covid-19 di Malaysia berdampak terhadap sektor ekonomi negeri jiran. Akibatnya, sebagian warga, termasuk WNI yang bekerja di sana, alami kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Keberadaan Rak "Food Bank" YADIMart yang dikelola Kementerian Agama Malaysia dinilai cukup membantu mereka yang kesulitan memenuhi kebutuhan selama pandemi.

"Hari ini kebetulan ramai saudara kita tenaga kerja Indonesia (TKI) yang mengambil barang di rak usai staf YADIMart mengisi kembali rak yang sudah hampir berkurang barangnya," ujar Zulkifli melalui akun media sosialnya, Rabu (16/4).

Baca Juga

Dia bercerita berkali-kali seorang wanita mengucapkan terima kasih sambil mengambil beras, minyak goreng dan beberapa barang lainnya."Nampak riak wajah yang terharu dan gembira. Bergenang air matanya. Walaupun ucapan yang ringkas namun ia sangat melapangkan hati saya," kata mantan mufti Wilayah Persekutuan tersebut.

Zulkifli melalui lembaganya merintis kedai eceran YADIMart di daerah Sri Kembangan Negara Bagian Selangor dua bulan lalu dan salah satu rak di kedai tersebut menyediakan barang-barang kebutuhan pokok gratis bagi yang memerlukan.

"Walaupun baru dua bulan lebih beroperasi, saya tidak menyangka sambutan dan keuntungannya kian meningkat setiap bulan," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA