Rabu 16 Jun 2021 13:16 WIB

ACT Kembali Salurkan Ratusan Paket Sembako

Kegiatan ini sekaligus jadi rangkaian HUT Pakati 96 yang digelar Mabes TNI.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Yusuf Assidiq
Tim Relawan ACT mempersiapkan bantuan paket sembako.
Foto: Darmawan / Republika
Tim Relawan ACT mempersiapkan bantuan paket sembako.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Aksi Cepat Tanggap (ACT) kembali menggelar bakti sosial berbagi 500 paket sembako. Menggandeng Perwira Karir Angkatan Ketiga (Pakati) 1996, paket disalurkan di Yogyakarta, Surabaya, Makassar, Medan, Cianjur, dan Jakarta

Kegiatan ini sekaligus jadi rangkaian HUT Pakati 96 yang digelar Mabes TNI. Di Yogyakarta bakti sosial dimulai pelepasan armada bantuan dari Kodim Yogyakarta menuju lokasi baksos di Kalurahan Canden, Kapanewon Jetis, Kabupaten Bantul.

Sembako dibagikan untuk 500 keluarga dari Yogyakarta, Sleman, Bantul, Salatiga, Klaten, Solo, dan Semarang, termasuk keluarga Pakati yang sudah wafat. Ketua baksos, Letkol Tjatur mengatakan, acara ini jadi bentuk syukur kepada Tuhan.

"Sebagai wujud bakti untuk masyarakat prasejahtera yang sampai saat ini masih kesulitan karena dampak covid masih kita rasakan," kata Tjatur, Selasa (15/6).

Mewakili ACT DIY, Kharis Pradana, mengaku berbahagia bisa berkolaborasi untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat. ACT turut memberi bantuan 500 pak beras dan 1.000 air minum yang dikirim dari Waqf Distribution Center Global Wakaf.

Kharis berharap, ACT bersama seluruh elemen masyarakat terutama, TNI dan Polri, dapat terus bersama-sama berkolaborasi. Terutama, untuk memberikan layanan dan kebermanfaatan yang dapat dirasakan langsung dampaknya oleh masyarakat.

"Karena di situasi pandemi saat ini banyak yang terdampak, terlebih sektor ekonomi masyarakat prasejahtera," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement