Komisi I Lockdown, DPR Bakal Perketat Kehadiran Fisik

Ruang rapat Komisi I tengah di-lockdown untuk dilakukan sterilisasi.

Rabu , 16 Jun 2021, 11:43 WIB
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah anggota dan staf Komisi I DPR dinyatakan positif Covid-19. Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad, mengatakan DPR akan lebih meningkatkan protokol kesehatan secara ketat. 

"Pada Bamus besok kita akan ambil langkah-langkah kemungkinan untuk kembali lagi pada prokes lagi tinggi, yaitu presentase kehadiran yang datang maupun virtual itu lebih banyak yang virtual," kata Dasco di Kompleks Parlemen DPR, Rabu (16/6). 

Baca Juga

DPR melakukan lockdown ruang rapat Komisi I untuk dilakukan sterilisasi. Dasco menuturkan, hal yang sama juga akan dilakukan di komisi lain.

Sebelumnya Wakil Ketua Komisi I DPR, Abdul Kharis Almasyhari, mengungkapkan sejumlah anggota, tenaga ahli, staf Komisi I DPR diketahui positif Covid-19. Abdul mengatakan saat ini ruangan rapat komisi I tengah dilockdown. "Bersyukur pada Allah tentunya saya hari ini bisa ketemu walaupun secara virtual komisi I sedang lockdown. Ada beberapa anggota, tenaga ahli, dan staf, juga OB yang juga positif Covid-19," kata Abdul Kharis dalam sebuah diskusi secara daring, Selasa (15/6). 

Dia tidak mengungkapkan siapa saja anggota yang terpapar. Namun ia baru mendapat informasi bahwa ada tambahan dari staf yang dinyatakan positif. 

Politikus PKS itu mengungkapkan saat ini ruang rapat Komisi I tengah di-lockdown untuk dilakukan sterilisasi. Imbasnya Komisi I meniadakan sejumlah agenda rapat pada pekan ini. "Komisi I dalam tiga hari ini, bahkan sampai jumat tidak ada kegiatan," tuturnya.