Rabu 16 Jun 2021 10:59 WIB

Lima Selebritas yang Berjuang Menantikan Kehadiran Buah Hati

Tidak hanya istri, suami pun harus konsultasi ke dokter mengenai program kehamilan.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Qommarria Rostanti
Pasangan muda Dimas Seto dan Dhini Aminarti.
Foto: Berkah Mutiara Quran (BMQ)/Adinda Pryanka
Pasangan muda Dimas Seto dan Dhini Aminarti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memiliki buah hati adalah impian setiap pasangan yang telah menikah. Namun, jalan menjadi orang tua terkadang tidak lancar. 

Ada beberapa pasangan yang tak langsung dikaruniai anak setelah menikah. Mereka harus bersabar menunggu buah hati hingga bertahun-tahun lamanya. 

Dari kalangan selebritas, mereka yang sedang menanti kehadiran buah hati di antaranya Dhini Aminarti, Dea Ananda, Irine Septiani, Wardah Maulina, dan Lidia Fang. "Amat penting untuk berkonsultasi ke dokter sebelum menikah sehingga tidak ada penyesalan," ujar Dhini Aminarti.

Hal tersebut merupakan tindakan awal yang dapat pasangan lakukan ketika merencanakan program hamil. Hindari untuk berpikiran negatif sebelum mengetahui diagnosanya.

"Percaya dan jangan pernah berhenti, karena kalau udah punya faith pasti akan diberikan jalan," kata sahut Dea Ananda untuk mendukung semua pejuang dua garis.

Permasalahan fertilitas ternyata berbeda-beda, bergantung keluhan yang dialami oleh setiap pasien. Dea mengutarakan keluhan yang dialaminya yaitu haid tidak teratur atau disebut dengan endometriosis. Berbeda dengan Irine, yang mengalami PCOS (Polycystic Ovarian Syndrome) atau gangguan hormon pada wanita ketika di usia subur. 

Namun, bukan hanya istri saja yang perlu berkonsultasi. Suami pun harus demikian.

"Jangan hanya fokus kepada istri saja tetapi suami juga untuk berjuang bersama," ujar Wardah Maulina yang kini tengah mengandung. 

Selain permasalahan fertilitas, suami dan istri juga dapat melakukan perencanaan program hamil seperti yang diutarakan seorang beauty vlogger, Lidia Fang. Dia melakukan egg freezing, yaitu mengambil sel telur dan membekukannya untuk penundaan kehamilan.

"Lima sosok wanita yang tergabung dalam Dewi Bocah, memiliki permasalahan yang berbeda-beda, mereka juga sosok wanita yang hebat dalam bidangnya. Untuk itu Bocah Indonesia menggandeng mereka untuk menyuarakan kesadaran kesuburan pada masyarakat," ujar Communication Lead Bocah Indonesia, Denny Lian.

Dengan mempersiapkan segala perencanaan untuk memiliki buah hati sejak dini, diharapkan dapat memberikan edukasi bagi masyarakat ketika akan melakukan program hamil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement