Rabu 16 Jun 2021 10:30 WIB

Shaw Akhirnya Mengaku Kecewa Diabaikan Southgate

Luke Shaw sama sekali tidak dimainkan Southgate saat melawan Kroasia di laga perdana.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Bek timnas Inggris Luke Shaw.
Foto: EPA/ANDY RAIN
Bek timnas Inggris Luke Shaw.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bek kiri tim nasional (timnas) Inggris, Luke Shaw. akhirnya bersuara setelah sama sekali tidak dimainkan melawan Kroasia. The Three Lions bertemu the Blazers pada laga perdana Grup D Piala Eropa (Euro) 2020.

Dalam duel di Stadion Wembley, London, Inggris, Ahad (13/6) malam WIB, Shaw cuma jadi penonton. Menariknya, bukan Ben Chilwell yang ada di depannya, melainkan Kieran Trippier.

Trippier adalah seorang bek kanan. Tapi pada laga tersebut ia digeser ke kiri.

"Jelas saya kecewa, tetapi Gareth memiliki 11 pemain yang harus dia pilih. Yang bisa saya lakukan adalah berlatih dengan baik, berlatih keras, dan melihat apa yang dilakukan Gareth di pertandingan berikutnya," kata Shaw dikutip dari Sportsmole, Rabu (16/6).

Untungnya Inggris meraih kemenangan. Raheem Sterling menjadi satu-satunya pencetak gol dalam bigmatch tersebut.

Selanjutnya armada St George Cross bertemu Skotlandia. Partai tersebut berlangsung di Stadion Wembley, London, Sabtu (19/6) dini hari WIB.

Shaw bakal bertemu Scott McTominay. Keduanya sama-sama bermain untuk Manchester United.

Sejenak Shaw melepaskan persahabatan. Pikirannya hanya tertuju ke timnas Inggris.

"Sekarang tidak ada kontak yang terjalin. Kami benar-benar profesional. Fokus pada pekerjaan, pada yang terjadi nanti, dan pada permainan adalah yang terpenting. Dia akan menjadi lawan, jadi kami benar-benar tidak ingin berbicara," ujar Shaw.

Setelah pertandingan, barulah Shaw menurunkan ketegangan. Sang bek mengaku terbuka jika ada pembicaraan yang terjalin dengan McTominay.

Inggris diunggulkan menjadi pemenang. Namun Skotlandia datang dengan perasaan waswas.

Itu karena kekalahan Skotlandia pada laga perdana melawan Rep Ceska. Jelas, Mctominay dan rekan-rekan bakal memberikan segalanya agar jangan sampai terkapar di Wembley. Menarik dinantikan duel sesama tim Britania Raya ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement