Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Persija Rencanakan 3 Laga Uji Coba Sebelum Liga 1 Bergulir

Rabu 16 Jun 2021 10:30 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Asisten pelatih Persija Jakarta, Sudirman.

Asisten pelatih Persija Jakarta, Sudirman.

Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Tim pelatih Persija berharap lawan uji coba nanti merupakan sesama klub Liga 1.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta merencanakan tiga laga uji coba jelang Liga 1 musim 2021/2022 yang akan digelar pada 10 Juli mendatang. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu sejauh ini telah menggelar satu laga persahabatan melawan tim akademi dengan hasil kemenangan 6-1.

“Setidaknya kami membutuhkan sekitar tiga uji coba untuk mematangkan taktik permainan,” kata asisten pelatih Persija, Sudirman, dalam keterangan persnya, Selasa (15/6).

Pertimbangan tiga uji coba tersebut, kata Sudirman, merujuk pada evaluasi permainan Marko Simic dan kawan-kawan. Saat menghadapi tim akademi pada Jumat pekan lalu, para pemain masih belum sepenuhnya memahami strategi yang disiapkan pelatih anyar tim, Angelo Alessio.

“Masih ada pemain yang salah menempatkan posisi dalam permainan,” ujar Sudirman.

Sudirman menambahkan bahwa video pertandingan persahabatan melawan tim junior juga telah dikirim kepada Angelo untuk bahan pertimbangan. “Timing saat pressing itu juga harus dibenahi,” tambahnya.

Terkait lawan yang bakal dihadapi dalam tiga uji coba nanti, Sudirman belum bisa memastikannya. Ia berharap lawan yang dihadapi merupakan sesama klub Liga 1 sehingga jajaran pelatih bisa mengukur sejauh mana kesiapan tim.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA