Mancini Berencana Ubah Strategi Timnas Italia

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih timnas Italia Roberto Mancini.
Pelatih timnas Italia Roberto Mancini. Foto: AP/Antonio Calanni
Mancini mengisyaratkan dirinya belum puas dengan taktik yang sudah ada.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, berencana mengubah strategi jelang pertandingan kedua Grup A Euro 2020 (Piala Eropa 2020) kontra Swiss, Kamis (17/6) dini hari WIB. Skuad Gli Azzuri sudah membuka turnamen antarnegara Eropa itu dengan kemenangan meyakinkan 3-0 melawan Turki di Stadion Olimpico.

Namun demikian, Mancini mengisyaratkan dirinya belum puas dengan taktik yang sudah ada.

"Tujuan kami adalah lolos babak penyisihan. Usaha kami akan sulit dengan kehadiran Swiss karena mereka punya pelatih yang cerdas dan tahu apa yang akan dilakukan," kata Mancini seperti dilansir Football Italia, Rabu (16/6).

Mancini menyampaikan, Alessandro Florenzi akan absen dalam laga nanti. Ia belum memastikan bakal memilih Giovanni Di Lorenzo atau Rafael Toloi sebagai pengisi pos bek kanan.

Bek Cabutan Italia Ini Siap Kejutkan Euro 2020 
Lippi Kagum Pada Hasil Kerja Mancini di Timnas Italia
Disebut Diktator, Erdogan Tolak Hadiri Laga Turki vs Italia

Baca Juga

 

Terkait


Pelatih Austria Franco Foda. Pelatih timnas Austria Franco Foda mengungkapkan faktor terbesar kekalahan 0-2 tim asuhannya dari Belanda dalam laga Grup C Euro 2020 adalah terlalu sering mengundang Oranye untuk menyerang.

Biang kekalahan Austria dari Belanda menurut Franco Foda

Reaksi pelatih kepala Belgia Roberto Martinez selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Belgia di Kopenhagen, Denmark, 17 Juni 2021.Roberto Martinze memuji mentalitas anak asuhnya ketika melawan Denmark

Martinez Puji Mentalitas Belgia Usai Comeback Lawan Denmark

Denzel Dumfries dari Belanda melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua timnya pada pertandingan babak penyisihan grup C UEFA EURO 2020 antara Belanda dan Austria di Amsterdam, Belanda, 17 Juni 2021.

Euro 2020: Lanjutkan Tren Positif, Belanda Gasak Austria 2-0

Sebuah pesan yang didedikasikan untuk pemain sepak bola Denmark Christian Eriksen ditulis pada bendera Denmark sebelum pertandingan sepak bola babak penyisihan grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Belgia di Kopenhagen, Denmark, 17 Juni 2021.

Timnas Denmark Berikan Penghormatan untuk Eriksen

 Memphis Depay (tengah) dari Belanda merayakan gol pembuka dari titik penalti pada pertandingan sepak bola babak penyisihan grup C UEFA EURO 2020 antara Belanda dan Austria di Amsterdam, Belanda, 17 Juni 2021.

Penalti Memphis Depay Bawa Belanda Unggul 1-0 atas Austria

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image