Reaksi Ronaldo Setelah Jadi Bintang pada Laga Vs Hungaria

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Cristiano Ronaldo dari Portugal beraksi selama pertandingan sepak bola babak penyisihan Grup F Euro 2020 antara Hungaria dan Portugal di Budapest, Hungaria, 15 Juni 2021.
Cristiano Ronaldo dari Portugal beraksi selama pertandingan sepak bola babak penyisihan Grup F Euro 2020 antara Hungaria dan Portugal di Budapest, Hungaria, 15 Juni 2021. Foto: EPA-EFE/Tibor Illyes / POOL
Menurut Ronaldo, kemenangan di laga perdana sangat krusial.

REPUBLIKA.CO.ID, BUDAPEST -- Cristiano Ronaldo bereaksi setelah membela Portugal menghadapi tuan rumah Hungaria. Kedua tim bertemu pada partai perdana Grup F Piala Eropa (Euro) 2020.

Ronaldo dan rekan-rekan unggul tiga gol tanpa balas di Puskas Arena, Budapest. CR7, julukan Ronaldo, dua kali menjebol gawang lawan dalam duel yang berakhir pada Rabu (16/6) dini hari WIB itu.

"Yang penting menang. Ini pertandingan sulit, melawan tim yang bertahan sangat baik. Tetapi kami mencetak tiga gol, dan saya sangat berterima kasih kepada rekan setim yang membantu saya mencetak dua gol dan menjadi bintang di laga ini," kata pesepak bola 36 tahun itu dikutip dari laman UEFA.

Menurut Ronaldo, kemenangan di laga perdana sangat krusial. Portugal memulai turnamen dengan modal positif.

Sudah pasti, kepercayaan diri timnas Portugal terus bertambah. Apalagi skuad polesan Fernando Santos, berstatus juara bertahan.

"Sekarang kami harus terus seperti ini, dan memenangkan pertandingan berikutnya," ujar Ronaldo.

Penyerang Juventus itu baru saja mengukir sejumlah rekor di Puskas Arena. Ia mengukuhkan diri sebagai pemain yang paling banyak tampil di turnamen ini.

Sejak debutnya pada 2004 lalu, Ronaldo telah bermain di 22 pertandingan Euro. Ia juga selalu mencetak gol di setiap edisi Piala Eropa.

Dengan membuat brace pada laga perdana turnamen antarnegara Benua Biru edisi teranyar, jumlah gol CR7 mencapai angka 11. Itu pencapaian tertinggi, melewati catatan Michel Platini. Satu lagi catatan yang tak kalah mentereng adalah Ronaldo kian mendekati rekor Ali Daei.

Saat ini, legenda hidup Iran itu menjadi pemain yang paling banyak mencetak gol di pentas internasional. Selama masih aktif bermain, Ali mengoleksi 109 gol ketika berseragam The Cheetahs. Kini jumlah gol Ronaldo untuk Portugal, telah mencapai angka 106. Ia masih aktif berlaga.


Terkait


Pemain Inggris Raheem Sterling mengacungkan jempolnya saat pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Inggris dan Skotlandia di stadion Wembley di London, Sabtu (19/6) dini hari WIB.

9 Fakta Angka Jelang Duel Republik Ceska Vs Inggris

Kapten Kroasia Luka Modric.

8 Fakta Angka Jelang Laga Kroasia Vs Skotlandia

Pelatih Kroasia Zlatko Dalic berjalan pada pertandingan grup D Euro 2020 melawan Republik Ceska.

Pelatih Kroasia Keluhkan Timnya Belum Temukan Ritme

Stadion Allianz Arena, markas Jerman di Euro 2020.

UEFA Tolak Rencana Lampu Pelangi di Allianz Arena

Pemain Denmark merayakan setelah Andreas Christensen mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan grup B kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Rusia dan Denmark di stadion Parken di Kopenhagen, Denmark, Senin, 21 Juni 2021.

Denmark ke 16 Besar Euro, Eriksen Beri Selamat via Instagram

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image