Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Film Demon Slayer Kini Tayang di Viu

Rabu 16 Jun 2021 09:00 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti

Film Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba the Movie: Mugen Train tayang mulai 16 Juni 2021 di Viu.

Film Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba the Movie: Mugen Train tayang mulai 16 Juni 2021 di Viu.

Foto: Ufotable/Toho/Aniplex
Film ini sukses mencetak box office terbesar di Jepang pada tahun lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sinema animasi Demon Slayer-Kimetsu no Yaiba The Movie: Mugen Train tayang mulai 16 Juni 2021 di Viu. Mengadaptasi langsung seri manga asli dari Koyoharu Gotouge, film ini menjadi kepingan penting dari teka-teki keseluruhan cerita.

Latar cerita melanjutkan episode terakhir dari serial musim pertama "Demon Slayer-Kimetsu no Yaiba", menjadi penghubung menuju serial musim kedia. Penggemar yang belum sempat menyimak film di bioskop bisa menontonnya di Viu.

Sinema telah tayang di bioskop Indonesia sejak 16 Oktober 2020, dan di beberapa negara sebelum waktu tersebut. Demon Slayer: Mugen Train sukses mencetak box office terbesar di Jepang pada tahun lalu, meraup untung setara dengan Rp 4,5 triliun rupiah.

Pendapatan itu menggeser pemegang rekor sebelumnya, yakni film animasi Spirited Away yang dirilis pada 2001. Tidak mengherankan karena ada banyak aspek menarik dari Mugen Train, terutama bagi para penggemar manga dan animenya.

Film menceritakan anak laki-laki bernama Tanjiro yang tinggal di sebuah desa di Jepang pada awal abad ke-20. Dia menyimpan dendam kepada iblis yang menghabisi seluruh keluarganya. Nezuko, sang adik, berhasil selamat namun perlahan berubah menjadi iblis. 

Tanjiro pun merencanakan misi balas dendam dan bergabung dengan Demon Slayer Corps untuk melawan para iblis dan menyembuhkan Nezuko. Banyak adegan pertempuran yang seru di film, termasuk bagaimana evolusi gerakan dan kemampuan tempur Tanjiro.

Dia kini mampu mempertahankan fokus dan tekad luar biasa, bahkan melakukan serangan khusus yang diwarisi dari keluarganya sekaligus persembahan kepada dewa api. Kemampuan itu diharapkan akan kembali dia gunakan pada serial musim kedua yang akan datang.

Film ini turut menghadirkan keindahan visual seperti pemandangan indah pedesaan, pegunungan bersalju, rumah-rumah tradisional, hingga interior kereta Mugen. Penonton juga diajak untuk menyelami interior lokomotif dan stasiun kereta Jepang di Era Taisho (1912-1926).

Kehadiran karakter lain seperti Zenitsu dan Inosuke menambah seru jalan cerita. Ada pula sosok Pilar Api atau Flame Hashira bernama Kyōjurō Rengoku, yang akan menampilkan teknik pedang dan jurus memukau untuk melawan para iblis di kereta.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA