Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Manchester City Enggan Tukar Dua Pemain dengan Barcelona

Rabu 16 Jun 2021 08:33 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Pemain Manchester City Joao Cancelo saat menahan bola dengan dada.

Pemain Manchester City Joao Cancelo saat menahan bola dengan dada.

Foto: John Sibley / Pool via AP
Man City masih berusaha mempertahankan Joao Cancelo dan Bernardo Silva.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester CIty dikabarkan menolak rencana melepas dua pemainnya, Joao Cancelo dan Bernardo Silva, dengan dua penggawa Barcelona di bursa transfer musim panas tahun ini. Cancelo menunjukkan performa impresif musim lalu dan berhasil masuk ke dalam jajaran pemain terbaik.

Namun, pemain asal Portugal itu tidak diturunkan di final Liga Champions kontra Chelsea. Sementara Bernardo Silva diberitakan ingin hengkang karena posisinya di skuad utama the Citizens perlahan mulai tersisih. Meski begitu, Man City masih berusaha mempertahankannya.

Dalam laporan Sportsmole, Rabu (16/6), Barcelona menawarkan Sergi Roberto dan Ousmane Dembele untuk ditukar dengan Cancelo dan Silva. Pihak Blaugrana belum puas setelah mendapatkan Eric Garcia dan Sergio Aguero dari City.

Namun, rencana tersebut dikabarkan tidak membuat Man City tertarik. Padahal, pelatih City Pep Guardiola disebut ingin melepas setidaknya tujuh pemain di bursa transfer.

Saat ini, Cancelo dan Silva sedang membela timnas Portugal di Euro 2020. Meski demikian, Cancelo tidak bisa bertanding karena positif Covid-19.

Portugal sukses menang 3-0 di partai pembuka Grup F Euro 2020. Guereiro membuka keran gol di menit ke-84, kemudian Cristiano Ronaldo menutup kemenangan dengan dua golnya jelang pertandingan berakhir.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA