Rabu 16 Jun 2021 06:40 WIB

'Keberagaman Sektor Produk Seimbangkan Operasional Bisnis'

Calon konsumen tidak akan merasa bosan karena keberagaman produk yang ditawarkan.

Kini Kozii tidak hanya menyediakan properti, tetapi juga menyediakan produk dari sektor kesehatan, kecantikan, layanan jasa, fashion, hingga finansial
Foto: Istimewa
Kini Kozii tidak hanya menyediakan properti, tetapi juga menyediakan produk dari sektor kesehatan, kecantikan, layanan jasa, fashion, hingga finansial

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menanggapi antusiasme yang positif dari para komunitas terhadap program-program kerja yang ada, maka KOZII melakukan diversifikasi produk yang ditawarkan. Untuk dapat memenuhi permintaan pasar, KOZII akan secara cepat melakukan upgrade pada setiap potensial bisnis yang ada.

Chief Executive Officer (CEO) KOZII, William Tjugiarto menjelaskan diversifikasi produk yang dilakukan oleh KOZII meliputi keberagaman sektor produk dan jasa. "Tidak hanya properti, tetapi juga menyediakan produk dari sektor kesehatan, kecantikan, layanan jasa, fashion, finansial, dan lainnya," ujar William dalam rilisnya, Selasa (15/6).

Menurut William, keberagaman sektor produk yang ditawarkan juga dilakukan dengan pertimbangan agar proses operasional bisnis tetap berjalan secara seimbang. Dengan cara ini, maka operasional bisnis tidak hanya bertumpu pada satu sektor saja.

"Pertimbangan lain bahwa setiap produk pasti mengalami fluktuasi dimana jika salah satu produk sedang menurun penjualannya maka masih dapat tergantikan dari sektor lain. Setiap produk tentunya memiliki life cycle-nya masing-masing, sehingga diversifikasi ini dapat menjadi sebuah cara untuk mempertahankan bisnis dalam kondisi apapun," tambahnya.

Keberagaman produk juga bertujuan untuk menambah revenue serta mengurangi resiko bisnis. Mitra pemasaran hanya perlu mengakses aplikasi KOZII untuk mendapatkan berbagai jenis produk yang dapat ditawarkan kepada komunitas terdekatnya tanpa perlu mencari di platform lain sehingga calon konsumen tidak akan merasa bosan karena keberagaman produk yang ditawarkan.

Melalui diversifikasi layanan, KOZII juga turut melakukan edukasi melalui berbagai bentuk pelatihan yang dapat menunjang proses pemasaran dari mitra. Karena tiap pelatihan bersertifikasi yang dilakukan disesuaikan dengan produk yang ditawarkan.

Sehingga KOZII tidak hanya bertujuan untuk memasarkan produk saja tetapi juga turut serta mensejahterakan, membentuk karakter, dan membangun pangsa pasar dalam komunitas tersebut.

Semakin besar pangsa pasar dalam komunitas yang digarap maka akan semakin banyak juga jenis produk yang disediakan, karena untuk dapat memenuhi kebutuhan setiap calon konsumen yang memiliki latar belakang, usia, hobi dan lokasi yang berbeda, KOZII harus terus melakukan inovasi dan adaptasi pada semua sektor bisnis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement