Tuesday, 24 Zulhijjah 1442 / 03 August 2021

Tuesday, 24 Zulhijjah 1442 / 03 August 2021

Hampir 900 Warga New York Terima Vaksin Covid-19 Kedaluwarsa

Rabu 16 Jun 2021 06:10 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Christiyaningsih

Warga yang menerima vaksin kedaluwarsa diminta untuk mengulang suntikan. Ilustrasi.

Warga yang menerima vaksin kedaluwarsa diminta untuk mengulang suntikan. Ilustrasi.

Foto: AP/Wilfredo Lee
Warga yang menerima vaksin kedaluwarsa diminta untuk mengulang suntikan

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK — Hampir 900 orang menerima dosis vaksin Covid-19 yang kedaluwarsa di lokasi vaksinasi di Times Square, Amerika Serikat, bulan ini. Departemen Kesehatan New York City menyatakan mereka yang menerima vaksin tersebut diminta untuk mengulang suntikan.

Sebanyak 899 orang menerima dosis vaksin Pfizer di bekas gedung NFL Experience di Times Square antara 5 Juni dan 10 Juni. Mereka akan kembali mendapat dosis Pfizer lain sesegera mungkin.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan mereka yang menerima batch vaksin yang bersangkutan dan ingin orang-orang pertama dan terutama tahu bahwa kami telah diberitahu bahwa ada tidak ada bahaya dari vaksin yang mereka terima," ujar Layanan Vaksinasi ATC yang merupakan perusahaan yang memberikan suntikan di bawah kontrak pemerintah New York City, Selasa (15/6).

Juru bicara Departemen Kesehatan Patrick Gallahue mengatakan mereka yang mendapat dosis kedaluwarsa telah menerima pemberitahuan.  "Telah menerima surel, panggilan telepon, dan juga dikirimi surat untuk memastikan mereka mengetahui situasi ini," ujarnya.

sumber : AP
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA