Mancini Yakin Italia akan Semakin Bagus

Red: Endro Yuwanto

Pelatih timnas Italia Roberto Mancini.
Pelatih timnas Italia Roberto Mancini. Foto: AP Photo/Yorgos Karahalis
Timnas Italia telah memperpanjang catatan tak terkalahkan menjadi 28 pertandingan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih timnas Italia Roberto Mancini menyatakan timnya yang luar biasa akan semakin bagus saja menjelang pertandingan keduanya dalam Euro 2020 melawan Swiss pada Rabu (16/6). Ia mengeklaim Italia melakukan awal yang nyaris sempurna dalam laga pembuka melawan Turki pekan lalu di Stadion Olimpico Roma.

Skuad Timnas Italia memperpanjang catatan tak terkalahkan menjadi 28 pertandingan yang tinggal dua laga untuk menyamai rekor Azzurri yang tercipta hampir 100 tahun lalu, berkat menang 3-0 di Stadio Olimpico, Jumat pekan lalu. Ini membuat banyak kalangan menyebutkan bahwa tim asuhan Mancini sebagai calon juara Euro 2020.

"Pertandingan melawan Turki itu sulit," kata Mancini dalam jumpa pers seperti dikutip Reuters, Rabu. "Tetapi ketika kami mencetak gol, mereka menjadi terbuka. Kami harus memenangi pertandingan nanti dan jika mungkin yang berikutnya juga. Kami harus bermain sebaik-baiknya."

Mancini yakin, tim yang hebat yang akan terus meningkat. "Jika bursa taruhan Inggris bilang (Italia favorit), kami menerimanya karena mereka benar, tapi kejuaraan masih panjang. Masih banyak yang harus dikerjakan."

Erdogan vs PM Italia, Turki Lawan Italia
• Bek Cabutan Italia Ini Siap Kejutkan Euro 2020
Barella dan Immobile Diprediksi Jadi Pembeda di Skuad Italia

Baca Juga

 

 

Terkait


Pelatih Austria Franco Foda. Pelatih timnas Austria Franco Foda mengungkapkan faktor terbesar kekalahan 0-2 tim asuhannya dari Belanda dalam laga Grup C Euro 2020 adalah terlalu sering mengundang Oranye untuk menyerang.

Biang kekalahan Austria dari Belanda menurut Franco Foda

Denzel Dumfries dari Belanda melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua timnya pada pertandingan babak penyisihan grup C UEFA EURO 2020 antara Belanda dan Austria di Amsterdam, Belanda, 17 Juni 2021.

Euro 2020: Lanjutkan Tren Positif, Belanda Gasak Austria 2-0

Sebuah pesan yang didedikasikan untuk pemain sepak bola Denmark Christian Eriksen ditulis pada bendera Denmark sebelum pertandingan sepak bola babak penyisihan grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Belgia di Kopenhagen, Denmark, 17 Juni 2021.

Timnas Denmark Berikan Penghormatan untuk Eriksen

 Memphis Depay (tengah) dari Belanda merayakan gol pembuka dari titik penalti pada pertandingan sepak bola babak penyisihan grup C UEFA EURO 2020 antara Belanda dan Austria di Amsterdam, Belanda, 17 Juni 2021.

Penalti Memphis Depay Bawa Belanda Unggul 1-0 atas Austria

David Alaba merayakan gol kedua Austria ke gawang Makedonia Utara.Meski menjadi tim tamu kapten sekaligus bek tengah timnas Austria, David Alaba menegaskan timnya kerasaan untuk bisa mempertahankan tren positif sekaligus memperpanjang langkah mereka di kejuaraan Euro 2020 ini.

Euro 2020: Ambisi Austria Jaga Tren Positif Vs Belanda

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image