Christian Eriksen: Saya Baik-Baik saja

Red: Muhammad Akbar

Gelandang timnas Denmark, Christian Eriksen terlihat siuman usai kolaps pada laga Grup B Piala Eropa 2020 melawan Finlandia, Sabtu (12/6).
Gelandang timnas Denmark, Christian Eriksen terlihat siuman usai kolaps pada laga Grup B Piala Eropa 2020 melawan Finlandia, Sabtu (12/6). Foto: Friedemann Vogel/EPA
saat ini saya masih harus menjalani beberapa pemeriksaan di rumah sakit

REPUBLIKA.CO.ID, KOPENHAGEN -- Christian Eriksen, pemain sepak bola Denmark yang pingsan di lapangan dalam pertandingan pembukaan negaranya pada Euro 2020,  mengakui kondisinya saat ini baik-baik saja.

Pemain berusia 29 tahun itu menyampaikan hal tersebut melalui sebuah unggahan di akun Instagram pribadinya yang ia tulis pada Selasa.

“Saya baik-baik saja, saat ini, saya masih harus menjalani beberapa pemeriksaan di rumah sakit, tapi saya merasa baik-baik saja," tulis Eriksen dalam sebuah unggahan yang turut disertai fotonya yang sedang tersenyum dan mengacungkan jempol sambil berbaring di tempat tidur rumah sakit.

Dalam peristiwa yang sempat mengejutkan dunia olahraga, gelandang Inter Milan itu tiba-tiba pingsan di lapangan pada menit ke-43 pertandingan Grup B Denmark melawan Finlandia di Kopenhagen, Sabtu lalu.

Tenaga medis langsung memberikan pertolongan resusitasi jantung dan paru (CPR) saat ia berbaring tak bergerak di lapangan selama sekitar 15 menit sebelum dibawa keluar lapangan dan dilarikan ke rumah sakit.

Dia pun kemudian dikonfirmasi menderita serangan jantung.

"Terima kasih banyak atas doa dan dukungan yang luar biasa dari dari orang-orang di seluruh dunia. Doa dan dukungan itu sangat berarti bagi saya dan juga keluarga saya,” ujar Eriksen, Selasa (15/6).

"Sekarang, saya akan menyemangati seluruh anggota tim Denmark pada pertandingan berikutnya. Berikan yang terbaik untuk Denmark,” ungkap Eriksen.

Terkait


Pelatih kepala Prancis Didier Deschamps

Lawan Hungaria, Prancis Incar Tiket ke Babak 16 Besar

Pelatih kepala Jerman Joachim Loew

Pelatih Jerman: Ronaldo Bukan Satu-satunya Ancaman Portugal

Logo EURO 2020 (ilustrasi)

Kasus Covid Melonjak, Moskow Tutup Zona Fans Euro 2020

Pelatih kepala Portugal Fernando Santos

Fernando Santos: Portugal Bukan Hanya Cristiano Ronaldo

Reaksi manajer Inggris Gareth Southgate pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Inggris dan Skotlandia di stadion Wembley di London, Sabtu (19/6) dini hari WIB.

Skotlandia Tahan Inggris, Southgate: Sungguh Buat Frustasi

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image