Wednesday, 18 Zulhijjah 1442 / 28 July 2021

Wednesday, 18 Zulhijjah 1442 / 28 July 2021

Rumah Zakat Salurkan Bantuan Ekonomi untuk Zakiah

Selasa 15 Jun 2021 22:34 WIB

Red: Gita Amanda

Rumah Zakat kembali menyalurkan bantuan ekonomi. Kali ini bantuan disalurkan kepada Zakiah Fitri, salah seorang ibu luar biasa yang saat ini memiliki 2 anak yang masih bersekolah.

Rumah Zakat kembali menyalurkan bantuan ekonomi. Kali ini bantuan disalurkan kepada Zakiah Fitri, salah seorang ibu luar biasa yang saat ini memiliki 2 anak yang masih bersekolah.

Foto: Rumah Zakat
Zakiah merupakan tulang punggung keluarga harus terus berjuang di tengah kesulitan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Rumah Zakat kembali menyalurkan bantuan ekonomi. Kali ini bantuan disalurkan kepada Zakiah Fitri, salah seorang ibu luar biasa yang saat ini memiliki 2 anak yang masih bersekolah. Anak sulungnya sekarang kelas 3 SD sementara anak bungsunya kelas 1 SD.

Saat ini, suami Zakiah tidak bekerja karena menderita sakit TB Paru dan masih menjalani pengobatan ditambah Zakiah juga harus menanggung kehidupan ibu dan adiknya. “Saya hanya kerja serabutan cuci dan setrika baju, saya suka bingung untuk cari makan, tidur pun harus bergantian karena kontrakan sempit. Saya sering dimarahin oleh orang kalau pinjam beras maupun ikut
belajar anak sebab saya tidak punya punya HP untuk belajar anak,” ujar Zakiah, Kamis (10/6).

Biasanya Zakiah bekerja hanya jika ada yang membutuhkan jasanya, sehingga penghasilannya pun tidak menentu. Zakiah yang merupakan tulang punggung keluarga harus terus berjuang di tengah kesulitan yang dia hadapi demi menghidupi keluarganya.

Terkadang Zakiah sulit tidur karna harus memikirkan akan makan apa besok keluarganya saat tidak ada uang. Prihatin dengan kondisi yang dialami Zakiah, maka Rumah Zakat pun menyalurkan bantuan ekonomi untuk meringankan beban Zakiah.

“Terima kasih kasih Rumah Zakat bantuan ini akan saya gunakan untuk beli kebutuhan pokok keluarga
saya dan bayar hutang ke tetangga, bahkan srkg saya ke rumah zakat tetangga saya juga ada yang tahu dan sudah menunggu agar saya bayar hutang ke dia,” ungkap Zakiah.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA