Selasa 15 Jun 2021 21:45 WIB

Ajang Pemanasan, PBSI Gelar Simulasi Olimpiade Tokyo

PBSI dijadwalkan menggelar laga simulasi Olimpiade Tokyo 16-17 Juni 2021.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky
Foto: PBSI
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) dijadwalkan menggelar laga Simulasi Olimpiade Tokyo pada 16-17 Juni 2021 di Pelatnas Cipayung Jakarta Timur. Sebanyak 10 laga akan berlangsung selama dua hari mulai pukul 13.30 WIB, dimainkan seluruh tim Olimpiade yang terdiri atas tujuh wakil dan 11 pemain dengan menggunakan format satu kali bertanding.

"Seperti yang saya sampaikan sebelumnya bahwa PBSI akan mengadakan simulasi sebagai ajang pemanasan menjelang Olimpiade nanti. Mereka hanya bermain satu kali saja karena ada hal yang harus dijaga termasuk meminimalisir risiko cedera. Selain itu, minggu depan mereka sudah masuk dalam pusat pelatihan. Jadi kami mau mereka tetap dalam kondisi yang prima," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky lewat keterangan resminya, Selasa (15/6).

Baca Juga

Adapun atlet yang diturunkan adalah Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Gregoria Mariska Tunjung, Marcus Fernaldi Gideon, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan, Hendra Setiawan, Greysia Polii, Apriyani Rahayu, Praveen Jordan, dan Melati Daeva Oktavianti. Mereka akan ditantang pebulu tangkis pelatnas lainnya.Rionny menuturkan bahwa PBSI sengaja tidak mempertemukan antar mereka terlebih dahulu.

"Untuk tunggal putra dan ganda putra yang mengirim dua wakil, kami memang sengaja tidak mempertemukan mereka dahulu. Kami mau memberikan sedikit beban dan gengsi dengan memasang pemain muda, agar atmosfer pertandingannya terbentuk seperti di pertandingan sungguhan. Jadi kami harap walau hanya satu kali bertanding, mereka bisa tampil habis-habisan," tutur Rionny.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement