Pelatih Denmark: Demi Eriksen, Tim Siap Ladeni Belgia

Rep: Fitriyanto/ Red: Muhammad Akbar

Pelatih Denmark Kasper Hjulmand
Pelatih Denmark Kasper Hjulmand Foto: EPA-EFE/CHRISTIAN BRUNA
Ini berarti segalanya bagi kita untuk bisa maju.

REPUBLIKA.CO.ID, KOPENHAGEN -- Pelatih Denmark Kasper Hjulmand mengakui dia kagum melihat Christian Eriksen duduk dan tersenyum setelah pingsan hari Sabtu (12/6) lalu.

Gelandang Inter Milan mengalami serangan jantung selama pertandingan Euro melawan Finlandia, tetapi sekarang berinteraksi dengan penggemar di media sosial dan berbicara dengan rekan setim Denmark.

"Itu memberi banyak. Yang harus dipikirkan adalah tidak nyata dia duduk di sana tersenyum. Tidak nyata kita mendengar dia melihat sepuluh menit terakhir pertandingan," kata Hjulmand pada konferensi pers Selasa (15/6).

“Fakta bahwa dia duduk di sana dan tersenyum harus disatukan untuk mewujudkannya. Ini, tentu saja, memberikan langkah lain bagi kami untuk dapat lebih berkonsentrasi pada sepak bola dan pertandingan pada hari Kamis (17/6)." Ujar Hjulmand.

Hjulmand menambah, "Itu semua berarti Christian baik-baik saja. Ini berarti segalanya bagi kita untuk bisa maju."

Hjulmand percaya bahwa para pemain telah mengatasi 24 jam terakhir dengan cara yang patut dicontoh, dan skuad mungkin akan siap untuk pertandingan Kamis (17/6) melawan Belgia.

"24 jam terakhir bagus untuk tim nasional. Dari awal latihan kemarin hingga akhir, saya pikir sesuatu yang positif terjadi; membuat tubuh bergerak lagi, dan fakta bahwa kami tahu Christian baik-baik saja telah membantu kami semua." Jelas dia.

“Selanjutnya, ada beberapa senyuman di bibir para pemain karena kami tahu Christian baik-baik saja. Perasaan lega mulai semakin mengisi kami." Kata Hjulmand lagi.

“Kami telah memulai persiapan untuk pertandingan Kamis dan kami siap untuk menunjukkan siapa kami pada hari Kamis. Kami menunjukkan itu pada hari Sabtu baik di dalam maupun di luar lapangan." Tegasnya.

Dan kami siap untuk melakukannya lagi pada hari Kamis (17/6) pukul 23.00 WIB melawan Belgia."

Terkait


Pelatih kepala Prancis Didier Deschamps

Lawan Hungaria, Prancis Incar Tiket ke Babak 16 Besar

Pelatih kepala Jerman Joachim Loew

Pelatih Jerman: Ronaldo Bukan Satu-satunya Ancaman Portugal

Logo EURO 2020 (ilustrasi)

Kasus Covid Melonjak, Moskow Tutup Zona Fans Euro 2020

Pelatih kepala Portugal Fernando Santos

Fernando Santos: Portugal Bukan Hanya Cristiano Ronaldo

Reaksi manajer Inggris Gareth Southgate pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Inggris dan Skotlandia di stadion Wembley di London, Sabtu (19/6) dini hari WIB.

Skotlandia Tahan Inggris, Southgate: Sungguh Buat Frustasi

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image