Rabu 16 Jun 2021 00:48 WIB

Liverpool Dapatkan Izin Perluasan Stadion Anfield

kapasitas Anfield akan ditingkatkan dari 53.394 menjadi 61 ribu tempat duduk

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Pemandangan umum Stadion Anfield menjelang pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Liverpool dan Manchester City di Liverpool, Inggris, Minggu, 7 Februari 2021
Foto: AP/Laurence Griffiths/Pool Getty
Pemandangan umum Stadion Anfield menjelang pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Liverpool dan Manchester City di Liverpool, Inggris, Minggu, 7 Februari 2021

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool akhirnya mendapatkan lampu hijau dari Dewan Kota Liverpool terkait rencana meningkatkan kapasitas Stadion Anfield.

Dengan izin dari Dewan Kota Liverpool tersebut, kapasitas kandang The Reds itu akan ditingkatkan dari 53.394 menjadi kurang lebih 61.000 tempat duduk.

Sebelumnya, pada akhir 2020 silam, Liverpool telah mengajukan proposal peningkatan kapasitas Stadion Anfield kepada Dewan Kota Liverpool.

Selain menambah kapasitas tempat duduk sebanyak tujuh ribu kursi, manajamen The Reds juga akan mengembangkan sejumlah fasilitas tambahan di Stadion Anfield, termasuk zona keluarga, ruang tunggu, dan beberapa fasilitas lain.

''Dengan peningkatan kapasitas hingga mencapai 61 ribu, maka Stadion Anfield akan berada dalam tiga teratas dalam daftar stadion terbesar di Inggris, melampui markas dari West Ham United, Manchester City, dan Arsenal,'' tulis cuitan akun resmi Dewan Kota Liverpool seperti dikutip Sky Sports, Selasa (15/6).

Saat ini, stadion yang terletak di Anfield Road, Liverpool, itu menempati posisi ketujuh dalam daftar stadion terbesar di Inggris. Namun, dengan pengembangan ini, Stadion Anfield akan menggeser kandang Arsenal, Stadion Emirates, yang berada di posisi keempat dengan kapasitas mencapai 60 ribu penonton.

Tidak hanya soal peningkatan kapasitas kursi penonton, Dewan Kota Liverpool juga memberikan izin kepada manajemen The Reds untuk menggelar sejumlah event di luar sepak bola, seperti konser musik dan pertandingan rugby, di Stadion Anfield selama lima tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement