Selasa 15 Jun 2021 21:06 WIB

Dean Henderson Cedera, Inggris Panggil Aaron Ramsdale

musim lalu bersaing dengan David de Gea secara permanen di Old Trafford.

Rep: Fitriyanto/ Red: Muhammad Akbar
Penjaga gawang Manchester United Dean Henderson
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Penjaga gawang Manchester United Dean Henderson

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Dean Henderson harus keluar lebih cepat di ajang Euro 2020, kerena cedera pinggul. Kiper Manchester United dipaksa untuk menarik diri dari Skuad Gareth Southgate. Sebagai gantinya tim memanggil Aaron Ramsdale dari Sheffield United.

Peraturan UEFA, negara-negara peserta diizinkan untuk menggantikan kiper dengan medis. Berita ini merupakan pukulan besar bagi Henderson, yang memaksanya masuk ke tim pertama United musim lalu bersaing dengan David de Gea secara permanen di Old Trafford.

Ini juga menjadi perhatian serius Gareth Southgate, yang sudah kehilangan layanan dari pemain yang berpengalaman Nick Paus akibat cedera lutut sebelum Euro 2020.

Ramsdale belum bergabung dengan skuad Inggris lainnya di markas besar St George. Dia awalnya masuk dalam  Pre-Tournament 33- pemain di Middlesbrough yang bermain di tahun ini di Slovenia pada bulan Maret.

Kiper The Blade pemenang Euro U19 tahun 2017, harus menjalani protokol pengujian covid-19 standar sebelum memasuki kamp Euro 2020.

Kiper West Brom Sam Johnstone adalah kiper lain di skuad Southgate dan, seperti Henderson, berada di bangku cadangan sebagai back-up Jordan Pickford untuk kemenangan 1-0 atas Kroasia di Wembley pada hari Ahad lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement