Friday, 27 Zulhijjah 1442 / 06 August 2021

Friday, 27 Zulhijjah 1442 / 06 August 2021

2.175 KPM di Kota Cirebon Terima Bansos Covid-19

Rabu 16 Jun 2021 06:51 WIB

Rep: lilis sri handayani/ Red: Hiru Muhammad

Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis, membuka secara perdana penyaluran paket sembako di Gudang Bulog Pegambiran, Kota Cirebon, Selasa (15/6). Ada 2.175 KPM yang menerima bantuan yang bersumber dari APBD Kota Cirebon 2021 tersebut

Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis, membuka secara perdana penyaluran paket sembako di Gudang Bulog Pegambiran, Kota Cirebon, Selasa (15/6). Ada 2.175 KPM yang menerima bantuan yang bersumber dari APBD Kota Cirebon 2021 tersebut

Foto: dok Diskominfo kota Cirebon
Bansos yang disalurkan berupa paket sembako yang disiapkan Kantor Bulog Cirebon.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON--Pemkot Cirebon kembali menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat terdampak Covid-19. Ada 2.175 keluarga penerima manfaat (KPM) yang menerima bantuan yang bersumber dari APBD Kota Cirebon 2021 tersebut.

Bansos yang disalurkan berupa paket sembako yang disiapkan  Kantor Bulog Cirebon. Paket itu terdiri dari beras premium 10 kg, minyak goreng 1 liter, mi instan 10 buah, kecap satu, dan sarden dua kaleng.

Sementara itu, untuk distribusi paket sembako tersebut, dilakukan melalui kerja sama dengan PT Pos Indonesia Cabang Cirebon dengan memanfaatkan layanan ojek online. Sehingga KPM tinggal menunggu di rumah dan langsung mendapatkan paket sembako.

Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis, mengungkapkan, di masa pandemi Covid-19, kebahagian masyarakat Kota Cirebon sangat penting. Pasalnya, kebahagiaan akan membuat imunitas tubuh jadi meningkat sehingga penyakit, termasuk Covid-19, tidak akan masuk ke dalam tubuh.‘’Dengan adanya paket sembako ini saya harap juga dapat membahagiakan masyarakat. Sehingga imun mereka meningkat,’’ tukas Azis, saat membuka secara perdana penyaluran paket sembako di Gudang Bulog Pegambiran, Kota Cirebon, Selasa (15/6).

Pada kesempatan itu, Azis kembali mengingatkan kepada masyarakat bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir. Dengan kekuatan pemerintah dan masyarakat, dia yakin dampak dari pandemi Covid-19 bisa segera diatasi.

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPPA) Kota Cirebon, Santi Rahayu, menjelaskan, sebelum melakukan penyaluran paket sembako, pihaknya menyurati camat dan lurah terlebih dahulu.‘’Untuk meminta data keluarga yang berhak menerima dan belum pernah sama sekali mendapatkan bantuan dari pemerintah,’’ kata Santi.

Dari pendataan itu, terkumpul data 2.175 KPM yang tersebar di lima kecamatan yang ada di Kota Cirebon. Yakni, Kecamatan Harjamukti sebanyak 489 KPM, Kecamatan Kejaksan 438 KPM, Kecamatan Kesambi 560 KPM, Kecamatan Lemahwungkuk 361 KPM dan Kecamatan Pekalipan 327 KPM.‘’Ditargetkan selama seminggu penyaluran paket sembako untuk 2.175 KPM sudah selesai,’’ kata Santi.

Setelah penyaluran kali ini, masih ada dua kali lagi penyaluran bansos paket sembako. Itu berarti, selama 2021, sebanyak 2.175 KPM akan mendapatkan tiga kali paket sembako yang dananya bersumber dari APBD Kota Cirebon. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA