Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Mau Raize atau Rocky Tampil Lebih Gagah, Begini Caranya

Rabu 16 Jun 2021 05:05 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Hiru Muhammad

HSR Wheel memberikan tips bagi pengguna Toyota Raize dan Daihatsu Rocky yang akan melakukan penggantian velg.

HSR Wheel memberikan tips bagi pengguna Toyota Raize dan Daihatsu Rocky yang akan melakukan penggantian velg.

Foto: dok hsr
Modifikasi harus mengikuti ketentuan standar yang benar agar aman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Saat ini, Toyota Raize dan Daihatsu Rocky merupakan salah satu produk yang sangat diminati di Indonesia. Tak heran, konsumen pun terpaksa harus inden beberapa bulan untuk dapat menikmati mobil SUV kompak tersebut.

Hal ini mendorong HSR Wheel untuk memberikan sejumlah tips dalam mempermanis tampilan dari mobil bergaya maskulin dan sporty itu. Community Manager HSR, Aldhy Rais mengatakan, salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mempermanis tampilan mobil tersebut adalah dengan melakukan penggantian velg.“Raize dan Rocky adalah mobil yang sedang naik daun, bahkan salah satunya harus inden hingga 9 bulan ke depan. Dengan desain bawaan yang sudah sporty, maka pengendara bisa melakukan perubahan pada velg untuk menambah kesan sporty pada mobil tersebut,” ucap Aldhy beberapa waktu lalu.

Menurutnya, modifikasi velg pada mobil baru seperti Toyota Raize dan Daihatsu Rocky tak akan mengganggu performa dari mobil tersebut. Namun, modifikasi harus mengikuti ketentuan standar yang benar agar aman.“Ukuran velg standar Toyota Raize dan Daihatsu Rocky itu ring 16 ring 17 inch. Maka ketika ingin melakukan modifikasi, usahakan ganti dengan velg aftermarket yang ukurannya minimal sama atau upgrade dengan maksimal penambahan ring 2 inch saja," ucapnya.

Hal tersebut perlu diperhatikan secara serius karena ketika melakukan ubahan velg dengan ukuran yang tidak sesuai, maka velg akan mentok dengan bodi mobil. Tentunya hal tersebut akan mengurangi sisi kenyamanan dan keamanan penumpang di dalam mobil bahkan berpotensi menimbulkan kerusakan pada sejumlah bagian.

Soal opsi velg, Kepala Cabang Metro Rims, Fahmi Andrian mengatakan, ada banyak pilihan velg yang bisa digunakan pengguna Toyota Raize dan Daihatsu Rocky. Namun, ada beberapa rekomendasi velg yang paling laris beberapa waktu ini.“Untuk Toyota Raize dan Daihatsu Rocky sendiri ada beberapa pelek HSR yang bisa digunakan. Diantaranya ada HSR MYTH 01, HSR SIAK, HSR KAILOLO, HSR VRI-01, dan HSR KONGA,” ucap Fahmi.

Beberapa pilihan pelek HSR tersebut direkomendasikan karena sudah banyak digunakan oleh pengguna mobil Toyota Raize dan Daihatsu Rocky beberapa waktu ini. Menurutnya, desain Raize dan Rocky yang sporty dan kompak tentunya sangat serasi jika dipadukan dengan pelek HSR yang kuat dan juga kokoh serta memiliki varian desain yang sporty.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA