Tuesday, 17 Zulhijjah 1442 / 27 July 2021

Tuesday, 17 Zulhijjah 1442 / 27 July 2021

Ini Dua Hal yang Bisa Buyarkan Impian Rashford di MU

Selasa 15 Jun 2021 20:29 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

 Marcus Rashford dari Manchester United menyaksikan pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Leeds United dan Manchester United di Leeds, Inggris, 25 April 2021.

Marcus Rashford dari Manchester United menyaksikan pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Leeds United dan Manchester United di Leeds, Inggris, 25 April 2021.

Foto: EPA-EFE/Jon Super
Rashford mencatatkan 271 penampilan bersama MU.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER--Penyerang Manchester United Marcus Rashford menyampaikan ingin menghabiskan seluruh karir sepakbolanya bersama MU. Namun hanya ada dua hal yang bisa menggagalkan rencana tersebut.

Dilansir dari Mirror, Selasa (15/6) Rashford bergabung dengan MU sejak usia tujuh tahun. Ia mengalami perkembangan selama di akademi sebelum melakukan debut seniornya pasa Februari 2016.

Rashford mencatatkan 271 penampilan bersama MU. Ia mencetak 88 gol dan memenangkan Piala FA, Piala EFL serta Liga Europa. Ia meneskan ingin pensiun di MU seperti Ryan Giggs, Paul Scholes dan Gary Neville.

Namun dua hal yang bisa membuayarkan rencananya itu yaitu situasi kekuasaan dan gaya permainan tim yang tak disukainya sehingga harapannya tak terbayar.

"Saya pikir tentu saja saya ingin tetapi saya pikir dalam sepakbola saat ini, hal-hal terjadi secara tak terduga," ujarnya.

Rashford menambahkan pemai tak bisa merasa yakin tentang masa depannya di satu klub. Sebab klub bisa jadi ingin merekrut  orang baru atau gaya permainan tim yang tak cocok.

Rashford saat ini fokus membela Inggris di Piala Eropa 2020. Ia turun sebagai pemain cadangan saat Inggris menang 1-0 atas Kroasia. Ia menjadi bagi skuad Inggris berkat penampilan mengesankan di MU musim 2020/2021.

Ia mengemas 21 gol dan 12 assist saat membantu MU finis di posisi kedua klasemen Liga Inggris. Rashford menargetkan lebih banyak gol untuk musim depan.

"Saya ingin menjadi lebih baik dalam hal-hal yang membuat saya mencetak gol dan memberi assist untuk terus berkembang dan memberi tim lebih banyak peluang untuk memenangkan pertandingan," katanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA