Selasa 15 Jun 2021 19:15 WIB

Kapten Hungaria Klaim Kualitas Portugal Lebih Baik, Tapi...

Pertandingan ini akan jauh lebih sulit, Portugal terus berkembang dari 2016

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Adam Szalai
Foto: EPA/Fredrik Von Erichsen
Adam Szalai

REPUBLIKA.CO.ID, BUDAPEST -- Kapten timnas Hungaria Adam Szalai mengatakan timnya akan menjalani partai berat pada pertandingan awal Grup F versus timnas Portugal. Pasalnya, Portugal merupakan juara bertahan pada gelaran Piala Eropa sebelumnya.

"Pertandingan ini akan jauh lebih sulit, Portugal terus berkembang dari 2016 dan mereka memiliki pemain bertabur bintang di Eropa," kata Adam Szalai dikutip laman resmi UEFA, Selasa (15/6).

Hungaria akan menjadi tuan rumah saat menghadapi tim berjuluk Selecao das Quinas di Stadion Puskas Arena, Budapest, Selasa (15/6) malam WIB nanti. Meski berstatus sebagai tuan rumah Hungaria bukanlah tim favorit yang bakal memenangkan laga ini.

Pasalnya, lawan yang mereka hadapi merupakan juara Euro 2016 Portugal. Disamping itu, kans timnas berjuluk Magical Magyars untuk lolos dari grup neraka terbilang sulit mengingat mereka harus bersaing dengan tiga tim top dua diantaranya adalah timnas Prancis, dan Jerman.

Szalai tidak menepis anggapan timnya merupakan tim yang tak diunggulkan. Tetapi, Hungaria tidak akan menyerah begitu saja lantaran mereka telah bekerja keras dan berjuang untuk bisa lolos ke Euro kali ini.

"Partai besok berada di kepala kami semua. Kami telah mempersiapkannya, dan kami harus menunjukkan kedisiplinan yang tinggi, serta berani bermain ketika menguasai bola," sambung penyerang 33 tahun.

Adapun dalam 13 pertemuan kedua tim Hungaria tak pernah menang dari timnas Portugal. Selecao das Quinas berhasil memenangkan sembilan laga, sedangkan empat bentrokan lainnya berkesudahan dengan hasil imbang.

Hungaria sejatinya bukan tim yang bisa dikalahkan begitu saja. Portugal jelas harus tetap membumi mengingat Hungaria memiliki materi pemain yang dapat menghadirkan kejutan seperti Peter Gulacsi (RB Leipzig), Willi Orban (RB Leipzig), Roland Sallai (Freiburg), hingga Adam Szalai (Mainz) pasukan Marco Rossi itu cukup pantas diperhitungkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement