Selasa 15 Jun 2021 18:45 WIB

Fernando Santos Pede Portugal Lolos dari Grup Neraka

Santos meminta Portugal untuk menunjukkan komitmen sejak awal pertandingan Euro 2020

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Portugal Fernando Santos
Foto: AP/Darko Vojinovic
Pelatih Portugal Fernando Santos

REPUBLIKA.CO.ID, BUDAPEST -- Juru taktik timnas Portugal Fernando Santos merasa percaya diri timnya mampu bersaing sekaligus lolos dari fase grup Piala Eropa 2020. Santos pun meminta armadanya untuk menunjukkan komitmen sejak awal pertandingan.

"Jika kami tidak lolos dari fase grup, itu akan gagal. Tapi saya tak percaya itu akan terjadi kepada Portugal," kata Santos menegaskan dikutip laman resmi UEFA, Selasa (15/6).

Timnas Portugal tergabung dalam grup neraka (Grup F) Euro 2020. Cristiano Ronaldo dan kolega akan bersaing dengan timnas Prancis, Hungaria, serta Jerman.

Pada laga perdana mereka bakal lebih dahulu menjajal kekuatan timnas Hungaria di Stadion Ferenc Puskas, Selasa (15/6) malam WIB nanti. Di atas kertas Selecao das Quinas, julukan Portugal lebih dijagokan untuk meraup tiga poin.

Santos percaya partai pertama sangatlah penting untuk dimenangkan oleh pasukannya. Ia juga menyebut Portugal bakal lolos dari pertarungan Grup F.

"Saya menuntut pemain melakukan segala daya untuk menang, menggunakan kualitas, organisasi, komitmen, dan saya yakin kami siap untuk menjalani laga awal," sambung dia.

Portugal, yang berstatus sebagai juara bertahan di turnamen ini memiliki skuad di atas rata-rata seperti pemain top Cristiano Ronaldo, Bruno Fernandes, Bernardo Silva, hingga Ruben Dias.

Adapun dalam lima pertemuan kedua tim, Portugal berhasil memenangkan empat pertandingan atas Hungaria. Alhasil, sang juara bertahan tidak boleh menyia-nyiakan raihan poin penuh mengingat dalam dua laga ke depan mereka akan bertemu tim tangguh.

"Portugal memiliki kemampuan untuk bersaing dengan tim mana pun yang juga memiliki ambisi untuk menang turnamen."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement