Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Juventus Bidik Gelandang Bayern Muenchen

Rabu 16 Jun 2021 00:14 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Corentin Tolisso dari Bayern Muenchen.

Corentin Tolisso dari Bayern Muenchen.

Foto: AP/Matthias Schrader/Pool AP
Kontrak Tolisso tinggal tersisa satu tahun di Bayern Muenchen.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus dikabarkan telah membuka dialog awal dengan Bayern Muenchen terkait kemungkinan perekrutan gelandang asal Prancis, Corentin Tolisso, pada bursa transfer musim panas mendatang. Dengan kontrak Tolisso yang tinggal tersisa satu tahun, Die Bayern sempat dikabarkan berniat melepas gelandang berusia 26 tahun tersebut.

Tolliso didatangkan dari Olimpique Lyon pada 2017 dengan ikatan kontrak selama lima tahun. Kini, kontrak Tolliso tinggal tersisa satu tahun.

Manajemen Die Bayern pun terbuka dengan kemungkinan penjualan jebolan akademi sepak bola Lyon tersebut. Selama empat musim terakhir mengenakan seragam Muenchen, Tolisso bukanlah pilihan utama di skuad Die Bayern.

Tolisso cenderung menjadi pemain pelapis di lini tengah, termasuk sebagai pelapis Leon Goretzka. Selama empat musim, Tolliso tercatat tampil di 96 laga di semua ajang dan menyumbang 19 gol.

Di sisi lain, Tolliso juga dikabarkan berniat hengkang dari Muenchen lantaran kurangnya menit bermain. Kondisi inilah yang coba dimanfaatkan Si Nyonya Tua. Bahkan, Juventus mulai menunjukkan keseriusan untuk bisa memboyong pemain yang saat ini sedang membela timnas Prancis di Euro 2020 tersebut.

''Juventus, yang tengah mencari gelandang tengah anyar, dikabarkan telah memulai negosiasi dengan Muenchen untuk merekrut Tolliso. Juventus tertarik untuk memboyong pemain Prancis itu ke Stadion Allianz,'' tulis laporan Sky Italia, Selasa (15/6).

Kabarnya, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, masih menyimpan minat terhadap Tolliso. Pada 2017 silam, Juventus sempat dikabarkan berupaya mendatangkan Tolliso dari Lyon. Namun, pemain yang juga memiliki paspor Togo itu memilih untuk menerima pinangan Die Bayern.

Tolliso ternyata bukan satu-satunya gelandang yang tengah diincar Juventus pada bursa transfer musim panas mendatang. Si Nyonya Tua disebut-sebut telah menjadikan gelandang Sassuolo, Manuel Locatelli, sebagai buruan utama pada bursa transfer musim panas mendatang. Pun dengan adanya kemungkinan memboyong kembali Miralem Pjanic dari Barcelona dengan status pemain pinjaman pada musim depan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA