Selasa 15 Jun 2021 15:55 WIB

Achraf Hakimi Pilih PSG, Chelsea Gigit Jari

Thomas Tuchel adalah pengagum berat Hakimi

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Achraf Hakimi
Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Achraf Hakimi

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN-- Target Chelsea Achraf Hakimi dilaporkan lebih memilih untuk pindah ke raksasa Prancis Paris Saint-Germain musim panas ini. Bintang Inter Milan, yang telah membuktikan dirinya sebagai salah satu bek sayap kanan terbaik di sepak bola Eropa dalam beberapa tahun terakhir, telah menjadi subyek tawaran uang besar dari kedua klub dalam seminggu terakhir ini.

Setelah PSG, yang dikelola oleh mantan pelatih kepala Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino, membuat tawaran pembukaan sebesar 56,1 juta poundsterling, The Blues juga telah mengajukan tawaran pembuka, meskipun tawaran itu tidak dianggap cukup dekat dengan penilaian Inter.

Diyakini bahwa pemegang gelar Serie A bertahan di angka sekitar 66 juta poundsterling untuk mempertimbangkan gagasan menjual bintang Maroko itu.

Namun, menurut sebuah laporan oleh jurnalis Prancis dan pakar Ligue 1 Romain Collet-Gaudin, seperti dikutip dari Football London, Selasa (15/6), preferensi Hakimi adalah bergabung dengan PSG dan bekerja bersama Pochettino, yang artinya menolak kepindahan ke Stamford Bridge.

Seperti Chelsea, PSG ingin menambahkan bek kanan baru ke gudang senjata mereka musim panas ini, dengan klub telah banyak dikaitkan dengan Hector Bellerin dari Arsenal dalam beberapa pekan dan bulan terakhir.

Namun, Hakimi diyakini menjadi target utama Pochettino, karena pemain Argentina itu ingin menambah bakat menyerang ke posisi full-back. Meskipun Hakimi lebih memilih pindah ke Paris daripada pindah ke London, Chelsea diyakini tetap sangat tertarik pada mantan bintang Real Madrid dan Borussia Dortmund, yang baru saja menyegel kepindahan ke San Siro musim panas lalu.

Bos The Blues, Thomas Tuchel adalah pengagum berat Hakimi dan ingin menambahkannya ke skuad yang sudah sangat berbakat di London barat. Tetapi dengan The Blues diperkirakan akan mengeluarkan uang musim panas ini, prospek mereka meningkatkan tawaran mereka dalam upaya untuk memikatnya ke Liga Primer Inggris tidak boleh dikesampingkan.

Tetapi jika Hakimi memutuskan untuk pindah ke ibukota Prancis dan tidak ingin bergabung dengan Chelsea, Tuchel akan dipaksa untuk kembali ke papan gambar dan menilai opsi alternatif.

Di antara pemain sisi kanan lainnya, yang dapat dianggap sebagai opsi untuk bermain sebagai bek sayap, yang telah dikaitkan dengan kepindahan ke Stamford Bridge adalah Adama Traore dari Wolverhampton Wanderers dan pemain andalan Borussia Monchengladbach Jonas Hofmann.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement