Fokus Euro 2020, Ronaldo Bungkam Soal Masa Depannya

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Kapten timnas Portugal Cristiano Ronaldo.
Kapten timnas Portugal Cristiano Ronaldo. Foto: AP/Armando Franca
Cristiano Ronaldo butuh pikiran yang tenang bersama timnas Portugal.

REPUBLIKA.CO.ID, BUDAPEST -- Cristiano Ronaldo memilih bungkam saat awak media menanyakan kelanjutan masa depannya. Di level klub, ia masih berkostum Juventus.

Namun belakangan, Ronaldo terus dikabarkan bakal keluar dari Allianz Stadium. Sejumlah elite Eropa dikabarkan bakal menampung jebolan akademi Sporting CP itu.

Semula Real Madrid juga dikaitkan dengan CR7, julukan Ronaldo. Setelah Zinedine Zidane keluar dari Madrid, kandidat pemilik Ronaldo berikutnya, mengerucut pada dua nama.

Ada Manchester United juga Paris Saint-Germain (PSG). Ketika dikonfirmasi, sang bintang kurang tertarik merespons hal itu.

Fokusnya hanya untuk Piala Eropa (Euro) 2020. Beberapa jam lagi, ia membela tim nasional Portugal menghadapi Hungaria pada partai perdana Grup F di Stadion Puskas Ferenc, Budapest, Rabu (16/6) dini hari WIB.

"Saya telah bermain di level tertinggi selama bertahun-tahun. (Rumor) ini tidak mengganggu saya. Jika saya berusia 18 atau 19 tahun, saya mungkin mengalami kesulitan tidur selama beberapa malam. Tetapi, saya 36 tahun. Apa yang akan terjadi, itu yang terbaik, baik itu bertahan di Juve atau pindah. Terpenting sekarang adalah Euro," kata Ronaldo dalam konferensi pers, dikutip dari Sportskeeda.

Ini akan menjadi Piala Eropa kelimanya. Tapi, Ronaldo selalu merasa bakal tampil di edisi perdana.

Antusiasmenya tak berubah. Ia ingin segera berlaga.

Ronaldo butuh pikiran yang tenang. Konsentrasi dirinya dan rekan-rekannya hanya untuk Selecao das Quinas.

"Kami ingin memainkan pertandingan yang bagus dengan pemikiran yang baik, dari pertandingan pertama hingga terakhir," ujar sosok yang pernah membela Manchester United dan Madrid itu.

Portugal tergabung di grup neraka di Piala Eropa 2020. Terdapat sekumpulan timnas dengan kualitas kelas wahid dalam kelompok tersebut.

Setelah Hungaria, dua raksasa menanti Selecao das Quinas. Ronaldo dan rekan-rekan juga bersaing dengan Jerman serta Prancis.

Terkait


Ilustrasi LGBT

Menlu Hungaria Kritik Keras Rencana 'Stadion LGBT' di Jerman

Matthijs de Ligt dari Belanda beraksi selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup C UEFA EURO 2020 antara Makedonia Utara dan Belanda di Amsterdam, Belanda, 21 Juni 2021.

De Ligt Jawab Kritikan dan Sebut Italia Belum Lawan Tim Kuat

Georginio Wijnaldum dari Belanda melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua timnya pada pertandingan sepak bola babak penyisihan grup C UEFA EURO 2020 antara Makedonia Utara dan Belanda di Amsterdam, Belanda, 21 Juni 2021.

Wijnaldum Tebar Ancaman buat Para Pesaing Der Oranje

 Pelatih kepala Belgia Roberto Martinez saat pertandingan sepak bola babak penyisihan grup B UEFA EURO 2020 antara Finlandia dan Belgia di St.Petersburg, Rusia, 21 Juni 2021.

Pelatih Belum Puas Meski Belgia Tiada Tanding

 Pelatih kepala Denmark Kasper Hjulmand (tengah) merayakan gol dalam pertandingan sepak bola babak penyisihan grup B UEFA EURO 2020 antara Rusia dan Denmark di Kopenhagen, Denmark, 21 Juni 2021.

Denmark Lolos Dramatis, Pelatih: Tim Ini Memang Layak

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image