Selasa 15 Jun 2021 12:20 WIB

Tradisi Manten Tebu di Blitar

Tradisi manten tebu merupakan tradisi untuk menandai awal masuk musim giling tebu..

Red: Mohamad Amin Madani

Duta wisata Jawa Timur (Raka dan Raki) membawa sepasang tebu lanang dan wadon saat prosesi tradisi Manten Tebu di pabrik gula PT. Rejoso Manis Indo (RMI) Blitar, Jawa Timur, Selasa (15/6/2021). Tradisi manten tebu tersebut selain merupakan wujud rasa syukur masyarakat atas panen tebu yang meilmpah, juga merupakan tradisi untuk menandai awal masuk musim giling tebu . (FOTO : Antara/Irfan Anshori)

Duta wisata Jawa Timur (Raka dan Raki) melempar sepasang tebu lanang dan wadon ke dalam mesin giling tebu saat prosesi tradisi Manten Tebu di pabrik gula PT. Rejoso Manis Indo (RMI) Blitar, Jawa Timur, Selasa (15/6/2021). Tradisi manten tebu tersebut selain merupakan wujud rasa syukur masyarakat atas panen tebu yang meilmpah, juga merupakan tradisi untuk menandai awal masuk musim giling tebu. (FOTO : Antara/Irfan Anshori)

Sepasang tebu lanang dan wadon diarak saat prosesi tradisi Manten Tebu di pabrik gula PT. Rejoso Manis Indo (RMI) Blitar, Jawa Timur, Selasa (15/6/2021). Tradisi manten tebu tersebut selain merupakan wujud rasa syukur masyarakat atas panen tebu yang meilmpah, juga merupakan tradisi untuk menandai awal masuk musim giling tebu. (FOTO : Antara/Irfan Anshori)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, BLITAR -- Duta wisata Jawa Timur (Raka dan Raki) membawa sepasang tebu lanang dan wadon saat prosesi tradisi Manten Tebu di pabrik gula PT. Rejoso Manis Indo (RMI) Blitar, Jawa Timur, Selasa (15/6/2021).

Tradisi manten tebu tersebut selain merupakan wujud rasa syukur masyarakat atas panen tebu yang meilmpah, juga merupakan tradisi untuk menandai awal masuk musim giling tebu .

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement