Monday, 16 Zulhijjah 1442 / 26 July 2021

Monday, 16 Zulhijjah 1442 / 26 July 2021

Makanan Sederhana Terbaik Agar Kulit Glowing

Selasa 15 Jun 2021 11:57 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti

Buah tomat (ilustrasi)

Buah tomat (ilustrasi)

Foto: Boldsky
Tomat yang sarat vitamin C dan potasium bisa mengembalikan cahaya pada kulit kusam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Untuk mendapatkan kulit yang sehat secara alami, Anda harus memiliki rutinitas perawatan kulit yang baik. Perawatan kulit yang hebat bukan hanya tentang menggunakan produk mahal, tetapi juga tentang pilihan gaya hidup dan kebiasaan makanan Anda.

Berikut adalah lima makanan terbaik untuk kulit bercahaya, seperti dilansir di laman Kalinga TV, Selasa (15/6):

1. Tomat

Berikan sedikit cinta pada kulit Anda dan bantu membuatnya bersinar dengan tomat merah yang juga dikenal sebagai Solanum lycopersicum. Tomat yang sarat dengan vitamin C dan potasium ini bisa mengubah kulit yang paling kusam dan mengisi kembali cahaya pada kulit.

Anda bisa mengoleskan jus tomat pada wajah untuk mendapatkan kulit yang bersinar cerah. Anda juga harus mengonsumsi makanan berbahan dasar tomat, seperti saus dan jus tomat, ini bisa membantu menghilangkan jerawat.

2. Wortel

Wortel bisa menjadi pendamping terbaik kulit Anda karena bisa membuat kulit bercahaya. Sumber beta karoten yang kaya dalam wortel adalah nutrisi ramah kulit yang kemudian diubah menjadi vitamin A.

Wortel tidak hanya akan mencegah keriput dan tanda-tanda penuaan lainnya tetapi juga akan membuat kulit bersinar, ini karena wortel membantu memperbaiki jaringan kulit sekaligus melindungi kulit dari radiasi UV yang berbahaya.

3. Biji bunga matahari

Biji bunga matahari sangat baik untuk kulit cerah dan berkilau. Bijinya dikemas dengan asam lemak esensial seperti asam linoleat, oleat, dan palmitat, semua ini membantu dalam pembentukan kolagen dan elastin, memberikan kulit yang halus dan berkilau.

Selain memakan biji bunga matahari, minyak bunga matahari juga sangat baik untuk kulit. Ini membantu dalam penyembuhan luka, mengurangi bekas luka, dan regenerasi sel.

4. Alpukat

Alpukat tidak hanya terbaik untuk kesehatan tubuh, tapi juga bagus untuk kulit cantik dan bercahaya. Buah alpukat sangat kaya akan vitamin antioksidan, Vitamin C, dan Vitamin E, serta Lutein. Antioksidan ini berperan penting untuk melawan peradangan pada kulit, perbaikan jaringan, sempurna untuk mengobati dan mencegah kondisi peradangan kulit seperti jerawat.

5. Tiram

Tiram yang merupakan makanan laut berprotein tinggi sangat baik untuk mencerahkan kulit. Zinc dan kolagen yang ada dalam tiram membantu meningkatkan kualitas perbaikan dan regeneratif kulit. Sedikit tiram dalam sehari akan cukup untuk tubuh Anda.

Tiram memiliki dampak besar pada fungsi sel. Ini juga membantu melindungi kulit dari kerusakan oksidatif akibat paparan sinar UV dan membantu membersihkan bakteri dari jerawat.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA