Dihajar Ceska, Penggawa Skotlandia Dinilai Kurang Klinis

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Skotlandia Steve Clarke (kanan), berjabat tangan dengan pelatih Republik Ceska Jaroslav Silhavy setelah pertandingan Grup D Euro 2020 antara Skotlandia dan Republik Ceska, di Stadion Hampden Park di Glasgow, Skotlandia, Senin (14/6).
Pelatih Skotlandia Steve Clarke (kanan), berjabat tangan dengan pelatih Republik Ceska Jaroslav Silhavy setelah pertandingan Grup D Euro 2020 antara Skotlandia dan Republik Ceska, di Stadion Hampden Park di Glasgow, Skotlandia, Senin (14/6). Foto: AP/ Andy Buchanan
Skuad polesan Steve Clarke menyerah 0-2 dari Rep Ceska.

REPUBLIKA.CO.ID, GLASGOW -- Skotlandia memulai petualangan di Grup D Piala Eropa (Euro) 2020, dengan hasil negatif. Skuad polesan Steve Clarke menyerah 0-2 dari Rep Ceska di Hampden Park, Glasgow, Senin (14/6) malam WIB.

Clarke merasa pasukannya cukup kompetitif. Namun kurang efektif dalam memanfaatkan peluang.

"Terkadang pertandingan tidak berjalan sesuai keinginan Anda, dan itu yang terjadi pada hari ini," kata legenda hidup Chelsea FC itu dikutip dari Sky Sports, Selasa (15/6).

Dua gol kubu tamu tercipta atas nama Patrik Schick. Masing-masing, melalui sundulan pada menit ke-42. Kemudian lewat tendangan jarak jauh, sekitar tujuh menit usai turun minum.

Setelahnya, Skotlandia meningkatkan agresivitas penyerangan. Beberapa peluang sempat diciptakan para penggawa tuan rumah.

Segenap jugador tartan army seperti Jack Hendry dan Lyndon Dykes terus mencecar lini belakang lawan. Namun kiper Ceska, Tomas Vaclik, tampil luar biasa, menghalau setiap ancaman yang datang.

"Jika Anda melihat penguasaan bola kami, dan upaya kami untuk mencetak gol, kami tidak cukup klinis pada saat yang tepat," ujar Clarke.

Semua sudah terjadi. Saatnya skuad Clarke mengevaluasi diri.

Absennya Kieran Tierney, sedikit banyak memengaruhi permainan tuan rumah. Pemain belakang asal klub Arsenal itu mengalami cedera sebelum pertandingan berlangsung.

"Jelas kami telah melakukan persiapan dengan ada Kieran di dalamnya. Dengan 48 jam tersisa, ketika dia mengalami gangguan yang membuatnya keluar, itu perlu sedikit perubahan. Dinamika tim berubah," jelas Clarke.

Sang arsitek tim berharap Tierney segera fit. Sehingga bisa mempersiapkan diri menuju laga berikutnya.

Setelah ini tartan army sudah ditunggu dua lawan tangguh. Andre Robertson dan rekan-rekan masih harus menghadapi Inggris dan Kroasia.

Terkait


Pemain Inggris Raheem Sterling mengacungkan jempolnya saat pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Inggris dan Skotlandia di stadion Wembley di London, Sabtu (19/6) dini hari WIB.

9 Fakta Angka Jelang Duel Republik Ceska Vs Inggris

Kapten Kroasia Luka Modric.

8 Fakta Angka Jelang Laga Kroasia Vs Skotlandia

Pelatih Kroasia Zlatko Dalic berjalan pada pertandingan grup D Euro 2020 melawan Republik Ceska.

Pelatih Kroasia Keluhkan Timnya Belum Temukan Ritme

Stadion Allianz Arena, markas Jerman di Euro 2020.

UEFA Tolak Rencana Lampu Pelangi di Allianz Arena

Pemain Denmark merayakan setelah Andreas Christensen mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan grup B kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Rusia dan Denmark di stadion Parken di Kopenhagen, Denmark, Senin, 21 Juni 2021.

Denmark ke 16 Besar Euro, Eriksen Beri Selamat via Instagram

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image