Selasa 15 Jun 2021 09:00 WIB

Debat Soal Pakai Masker, Kasir di AS Ditembak

Kasir yang ditembak diketahui tewas

Rep: Lintar Satria/ Red: Nur Aini
Polisi Amerika Serikat di lokasi penembakan (ilustrasi).
Foto: Matt Stone/The Boston Herald via AP
Polisi Amerika Serikat di lokasi penembakan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, DECATUR -- Seorang sheriff mengatakan seorang kasir toko grosir tewas ditembak dan tiga orang lainnya terluka. Insiden ini terjadi usai perdebatan mengenai pemakaian masker di sebuah supermarket di daerah Atlanta, Amerika Serikat (AS).

Pada Selasa (15/6), Sheriff DeKalb County Melody Maddox mengatakan penembakan Senin (14/6) ini terjadi di dalam Big Bear Supermarket di Decatur, pinggir kota sebelah timur Atlanta. Maddox mengatakan seorang pria berdebat dengan kasir mengenai masker.

Baca Juga

Lalu ia mengeluarkan sebuah senjata dan menembak kasir perempuan tersebut. Pihak berwenang mengatakan petugas yang mengamankan toko itu melepaskan tembakan balasan dan menembak pria tersebut.

Maddox mengatakan tersangka, petugas polisi dan satu orang lagi terluka dalam peristiwa itu. Jumlah kasus infeksi Covid-19 di seluruh Amerika Serikat mengalami penurunan termasuk di negara bagian yang masyarakatnya ragu pada vaksinasi.

Namun sebagian besar negara-negara bagian yang angka kasus positifnya tidak mengalami penurunan dapat dipastikan angka vaksinasinya pun rendah. Pakar memperingatkankan bantuan pandemi akan segera berlalu di daerah yang hanya sedikit warganya divaksin.

Penurunan kasus positif dan stabilnya vaksinasi Covid-19 mendorong pemerintah-pemerintah daerah di AS melonggarkan peraturan pembatasan sosial dan kewajiban memakai masker. Bisnis-bisnis pun sudah dibuka sepenuhnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement