Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

AC Milan Pertimbangkan Kjaer Pegang Ban Kapten Musim Depan

Selasa 15 Jun 2021 08:48 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Pemain AC Milan Simon Kjaer (depan).

Pemain AC Milan Simon Kjaer (depan).

Foto: AP/Antonio Calanni
Saat ini ban kapten Milan masih dipegang Alessio Romagnoli yang jarang dimainkan.

REPUBLIKA.CO.ID, KOPENHAGEN -- AC Milan dikabarkan sedang melakukan pertimbangan untuk memberi ban kapten kepada Simon Kjaer musim depan.  Aksi heroik Kjaer yang memastikan rekan setimnya di Denmark, Christian Eriksen, tetap aman hingga tim medis datang mendapat banyak apresiasi.

Kjaer menjadi orang pertama yang sadar Eriksen mengalami masalah serius saat tiba-tiba tumbang di pertandingan Grup B Euro kontra Finlandia, Sabtu (12/6) malam WIB. Ia juga memimpin rekan-rekannya untuk membentuk formasi lingkaran demi melindungi Eriksen dari gempuran kamera media massa, sekaligus menjaga fokus tim medis.

Dalam laporan Daily Mail, Selasa (15/6), manajemen AC Milan membuka kemungkinan ban kapten bakal diserahkan kepada Kjaer. Saat ini, kepemimpinan skuad Rossoneri masih dipegang oleh Alessio Romagnoli.

Di satu sisi, Romagnoli jarang mendapat jam terbang reguler. Selain itu, Gianluigi Donnaruma yang berperan sebagai wakil kapten akan hengkang dari San Siro. Alhasil, Kjaer berpotensi besar mendapat kehormatan sebagai kapten.

Kjaer direkrut AC Milan sebagai pemain pinjaman pada Januari 2020 lalu dari Sevilla. Performanya yang terus meningkat membuat Milan mempermanenkannya musim panas tahun lalu dengan mahar 3,5 juta poundsterling.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA