Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

Penjualan Mobil Honda Turun 16 Persen pada Mei

Selasa 15 Jun 2021 09:43 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Honda Brio.

Honda Brio.

Foto: dok HPM
Honda Brio masih menjadi tulang punggung HPM dalam hal penjualan Mei.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Honda Prospect Motor (HPM) kehilangan pasar sekitar 16 persen di bulan Mei. HPM hanya berhasil menjual kendaraan sebanyak 8.538, dibandingkan bulan sebelumnya yang mencatat penjualan sebanyak 10.189 unit.

Meski penjualan yang terbilang turun 16 persen, HPM menyebut adanya hari kerja yang lebih sedikit karena libur Lebaran. Angka penjualan tersebut masih sesuai dengan target yang ditetapkan Honda untuk bulan Mei lalu.

Baca Juga

Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy mengungkapkan bahwa dirinya sangat optimis tren penjualan positif akan berlanjut pada bulan-bulan mendatang. Hal ini terutama didukung oleh penyegaran pasar melalui produk-produk baru dan dukungan pemerintah melalui program relaksasi pajak yang disambut sangat baik oleh konsumen.

"Kami percaya bahwa pemerintah selalu memantau kondisi aktual pasar untuk dapat terus merancang kebijakan yang tepat untuk mendorong pertumbuhan pasar otomotif dan ekonomi secara umum," kataYusak Billy dalam keterangan resminya, Senin (14/6).

Honda Brio masih menjadi tulang punggung HPM dalam hal penjualan Mei sebanyak 63 persen dari total keseluruhan penjualan HPM. Honda Brio Satya menjadi yang tertinggi dengan penjualan sebanyak 3.813 unit dan menguasai pangsa pasar segmen LCGC sebesar 27 persen.

 

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA