Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Android 12 Mudahkan Pengguna melihat Durasi Waktu Telepon

Selasa 15 Jun 2021 08:41 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih

Desain Android 12

Desain Android 12

Foto: cnn
Android 12 akan membawa banyak fitur dan peningkatan baru ke OS.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Program Android 12 beta saat ini sedang dijalankan untuk ponsel Pixel Google dan beberapa perangkat dari produsen lain. Samsung diperkirakan tidak akan memberikan Android 12 kepada pelanggannya hingga paruh kedua tahun ini.

Dilansir dari Sam Mobile Android 12 akan membawa banyak fitur dan peningkatan baru ke OS. Salah satu tambahan baru yang lebih sederhana mungkin termasuk kemampuan untuk melihat durasi panggilan suara yang sedang berlangsung di bilah status.

Baca Juga

Saat ini, setelah pengguna mengirim layar panggilan ke latar belakang, mereka dapat menarik bayangan pemberitahuan ke bawah untuk melihat berapa lama panggilan telah berjalan atau kembali ke aplikasi dialer.

Android 12 akan mengubahnya sehingga pengguna cukup melirik bagian atas layar untuk mengetahui durasi panggilan yang sedang berlangsung. Kemungkinannya, fungsi ini akan dapat digunakan oleh semua aplikasi yang dapat melakukan panggilan, seperti WhatsApp, Google Duo atau Facebook Messenger, selain aplikasi dialer perangkat. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA