Kasper Schmeichel: Sangat Senang Melihat Eriksen Tersenyum

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Kiper Denmark Kasper Schmeichel bereaksi pada pertandingan Grup B Euro 2020 antara Denmark dan Finlandia di Stadion Parken di Kopenhagen, Sabtu (12/6).
Kiper Denmark Kasper Schmeichel bereaksi pada pertandingan Grup B Euro 2020 antara Denmark dan Finlandia di Stadion Parken di Kopenhagen, Sabtu (12/6). Foto: Stuart Franklin/Pool via AP
Schmeichel menegaskan timnas Denmark selalu berusaha terfokus ke lapangan kembali.

REPUBLIKA.CO.ID, KOPENHAGEN -- Para pemain timnas Denmark berkesempatan mengunjungi Christian Eriksen di rumah sakit. Sebelumnya, Eriksen pingsan di sela-sela membela timnas Denmark menghadapi Finlandia pada laga perdana Grup B Piala Eropa (Euro) 2020.

Duel tersebut berlangsung di Parken Stadium, Kopenhagen, Denmark, menjelang Ahad (13/6) dini hari WIB. Ketika laga nyaris memasuki pengujung babak pertama, sang gelandang terjatuh hingga tak sadarkan diri selama beberapa menit.

Eriksen membutuhkan CPR dan ditandu keluar lapangan. Selanjutnya, jugador Inter Milan itu mendapat penanganan intensif.

Setelahnya, kondisi Eriksen stabil. Dia bisa menelepon rekan setimnya, berbicara dengan mereka, sebelum pertandingan dilanjutkan kembali.

Kini mereka bertemu langsung secara fisik. Dua di antaranya yang mengunjungi sang gelandang yakni penjaga gawang Kasper Schmeichel dan Pierre-Emile Hojbjerg.

"Sangat menyenangkan, melihatnya tersenyum dan tertawa, menjadi dirinya sendiri. Itu pengalaman hebat dan sesuatu yang telah banyak membantu saya," kata Schmeichel, dikutip dari ESPN, Selasa (15/6).

Hojbjerg merasakan hal yang sama. Ia mendapat semangat baru usai melihat rekannya itu tersenyum.

Setelahnya ada Belgia menunggu. Schmeichel menegaskan kubunya selalu berusaha terfokus ke lapangan. Melewati masa sulit secara bersama.

"Saya tidak meragukan tim ini memiliki kesatuan. Kekuatan untuk bisa bersatu, melakukan sesuatu yang istimewa," ujar kiper asal klub Leicester City itu.

Denmark kalah 0-1 pada pertandingan perdana. Tak bisa dipungkiri, konsentrasi skuad polesan Kasper Hjulmand terganggu usai insiden terjatuhnya Eriksen.

Kini para jugador Danish Dynamite ingin membuat sesuatu untuk eks Tottenham Hotspur itu. Caranya dengan berusaha meraih kemenangan di dua laga tersisa.

Terkait


Pelatih kepala Prancis Didier Deschamps

Lawan Hungaria, Prancis Incar Tiket ke Babak 16 Besar

Pelatih kepala Jerman Joachim Loew

Pelatih Jerman: Ronaldo Bukan Satu-satunya Ancaman Portugal

Logo EURO 2020 (ilustrasi)

Kasus Covid Melonjak, Moskow Tutup Zona Fans Euro 2020

Pelatih kepala Portugal Fernando Santos

Fernando Santos: Portugal Bukan Hanya Cristiano Ronaldo

Reaksi manajer Inggris Gareth Southgate pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Inggris dan Skotlandia di stadion Wembley di London, Sabtu (19/6) dini hari WIB.

Skotlandia Tahan Inggris, Southgate: Sungguh Buat Frustasi

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image