Selasa 15 Jun 2021 07:44 WIB

Pabrikan Ponsel China Sudah Coba Chipset Qualcomm Terbaru

Chipset dengan kode nama SM8450 dilaporkan dibangun pada proses 4nm

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Qualcomm.
Qualcomm.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Awal bulan ini, beberapa bocoran muncul mengenai penerus chipset Qualcomm Snapdragon 888. Chipset dengan kode nama SM8450 kabarnya dibangun pada proses 4nm. Chipset ini diharapkan untuk memberikan daya pada ponsel andalan generasi berikutnya.

Dilansir dari Gizmochina, Selasa (15/6), SM8450 kini telah muncul di rumor lagi. Pembocor China yang terkenal, Digital Chat Station, telah mengungkapkan bahwa chipset Qualcomm 4nm yang akan datang sudah disampel oleh banyak produsen ponsel top China yang kemungkinan akan merilis model yang ditenagai oleh flagship Qualcomm generasi berikutnya.

Baca Juga

Keterangan rahasia juga mengungkapkan bahwa peningkatan pada chipset yang akan datang mungkin lebih daripada Snapdragon 865 dan SD 865+ tahun lalu.

Gizmochina tidak dapat mengatakan seberapa cepat itu untuk saat ini. Bocoran sebelumnya mengatakan chipset dilengkapi GPU Adreno 730, Adreno 665 Video Processing Unit (VPU) dan Adreno 1195 Display Processing Unit (DPU). Chipset ini juga akan mengintegrasikan Spectra 680 ISP untuk pemrosesan gambar.

Selanjutnya, penerus Snapdragon 888 juga akan menampilkan sistem Snapdragon X65 5G Modem-RF. Modem 5G pertama kali diumumkan pada Februari tahun ini dan menghadirkan kecepatan, serta dukungan superior hingga kecepatan 10Gbps pada jaringan 5G mandiri dan non-mandiri. Prosesor juga membawa chip FastConnect 6900 yang menyediakan dukungan konektivitas Bluetooth 5.2 dan Wi-Fi 6E.

Qualcomm diperkirakan akan mengumumkan penerus Snapdragon 888 pada paruh kedua tahun ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement