Selasa 15 Jun 2021 07:37 WIB

Fakta Menarik Usai Spanyol Imbang 0-0 Kontra Swedia

Spanyol hanya sekali mengalami kekalahan dalam 25 laga terakhir di berbagai ajang.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pemain timnas Spanyol Alvaro Morata (kiri)  dan pemain Swedia Pierre Bengtsson melakukan sundulan pada pertandingan sepak bola Grup E Euro 2020 antara Spanyol dan Swedia, di Stadion La Cartuja di Sevilla, Spanyol, Selasa (15/6) dini hari WIB.
Foto: Julio Munoz/Pool melalui AP
Pemain timnas Spanyol Alvaro Morata (kiri) dan pemain Swedia Pierre Bengtsson melakukan sundulan pada pertandingan sepak bola Grup E Euro 2020 antara Spanyol dan Swedia, di Stadion La Cartuja di Sevilla, Spanyol, Selasa (15/6) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Tim nasional (timnas) Spanyol gagal meraih kemenangan saat memulai petualangan di Piala Eropa (Euro) 2020. Pada laga perdana Grup E, La Furia Roja bermain imbang 0-0 dengan Swedia di Stadion Olimpiade Sevilla, Spanyol, Selasa (15/6) dini hari WIB.

Dilansir Marca, sepanjang pertandingan, tuan rumah menguasai segalanya. Namun lini belakang kubu tamu, sangat disiplin menghalau setiap serangan yang datang.

Anak asuh Luis Enrique dibuat frustrasi. Tak ada satu pun kans emas spanyol berbuah hasil.

Berikut fakta menarik yang tercipta selepas duel tersebut.

- Pedri menjadi pemain termuda yang mewakili Spanyol di kompetisi Piala Eropa. Saat diturunkan kontra Swedia, ia berumur 18 tahun, 201 hari. Ia bermain 90 menit.

- Hasil imbang 0-0 melawan Swedia, memperpanjang catatan tak terkalahkan Spanyol pada laga perdana turnamen Piala Eropa. Dari 10 kesempatan menjalani partai pembuka, La Roja baru sekali kalah. Kekalahan tersebut terjadi pada Piala Eropa 2000 saat ditumbangkan Norwegia.

- Spanyol hanya sekali mengalami kekalahan dalam 25 pertandingan terakhir di berbagai ajang. Selebihnya La Roja mengoleksi 15 kemenangan dan imbang di sembilan laga.

- Swedia belum mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhir di kompetisi Piala Eropa. Ini akumulasi dari keikutserataan Swedia di Euro sebelumnya.

- Swedia hanya kebobolan satu gol dalam enam pertandingan selama 2021.

- Selama 2021, skuad polesan Janne Andersson tak terkalahkan dalam enam pertandingan di sejumlah ajang. Sebanyak lima partai berhasil dimenangkan Swedia. Sisanya, satu duel berkesudahan imbang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement